Rabu, 17 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 06 Desember 2021 | 10:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada Sabtu (4/12/2021) lalu, Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, Malang, Jawa Timur meletus. Karena momen ini, sebuah foto jadul erupsi Gunung Semeru tahun 1910 lalu menjadi viral, netizen lalu menyoroti sejumlah hal di foto tersebut.

Foto jadul erupsi Gunung Semeru tahun 1910 ini diunggah oleh akun @potolawasofficial dan menjadi viral di Instagram pada Minggu (5/12/2021) lalu.

''Gunung Semeru, sekitar tahun 1910'' tulis caption unggahan @potolawasofficial.

Terlihat dari foto yang diunggah, seorang fotografer National Geographic berhasil menangkap momen erupsi Gunung Semeru dari jarak yang cukup dekat. Gunung dengan ketinggian 3.676 mdpl ini mengeluarkan lava dan awan panas dengan cukup tinggi.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, erupsi Gunung Semeru tahun 1910 ini terjadi sekitar bulan Januari dan Desember.

Foto jadul erupsi Gunung Semeru tahun 1910. (instagram/potolawasofficial)

Setelah unggahan mengenai foto jadul erupsi Gunung Semeru tahun 1910 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen.

Sejumlah netizen lalu menyoroti daerah sekitar Gunung Semeru di foto jadul tersebut yang disebut-sebut mirip dengan Planet Mars. Pasalnya, sejumlah serpihan batu dan tanah yang tandus membut suasana sekitar gunung ini mirip planet tersebut.

''Tidak bisa membayangkan, keren'' balas netizen.

''Kaya di Planet Mars ya'' komentar akun lainnya.

''Yang ambil foto keren, nggak takut dikejar wedus gembel'' ungkap netizen membalas.

Viral di Instagram, unggahan mengenai foto jadul erupsi Gunung Semeru tahun 1910 ini lalu telah mendapat lebih dari 6.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jalanan Bandung Tahun 1974, Netizen Nostalgia Lihat Oven Lawas Milik Pria Ini