Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 09 Desember 2021 | 20:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari aplikasi atau website buat CV online gratis, kamu ditempat yang tepat. Ada beberapa rekomendasi website dan aplikasi yang bisa kamu mandaatkan.

Kalian telah menyelesaikan studi? Atau kalian baru saja keluar dari perusahaan atau tempat bekerja kalian? Lalu kalian ingin mendaftar pekerjaan? Salah satu hal yang dibutuhkan dan cukup penting yakni CV atau Curriculum Vitae berupa data diri kalian secara lengkap untuk melamar pekerjaan.

Curriculum vitae atau daftar riwayat hidup adalah dokumen yang memberikan gambaran mengenai pengalaman sesorang dan kualifikasi lainnya. Namun kalian belum memiliki CV atau ingin mengupgrade isi dari CV yang sebelumnya telah kalian miliki? Tetapi tidak bakat men-desain namun ingin memiliki CV tanpa harus mengeluarkan uang? 

Tentu hal tersebut tidaklah mustahil untuk kalian lakukan, berikut aplikasi dan website buat CV online gratis:

Website pembuat CV 

1. Canva

Membuat CV Online - Canva. (Canva)

Canva menjadi salah satu aplikasi rekomendasi untuk membuat CV kalian agar terlihat semakin menarik. Bahkan di dalam aplikasi canvas ini kalian telah disediakan berbagai template, font, size, warna, dan aksen aksen yang sangat bervariasi.

Bahkan kalian juga diberikan contoh-contoh hal apa saja yang harus kalian isi di dalam CV tersebut agar terlihat semakin menarik loh.

2. Novoresume

Website buat CV Online - Novoresume. (Novoresume)

Di dalam aplikasi ini terdapat salah satu fitur yang cukup menarik yakni fitur optimizer rupanya fitur ini memberikan dampak yang cukup bagus karena fitur ini mampu merevisi kekurangan yang ada di biodata yang telah kalian buat.

Dalam website pembuat CV ini tersedia template yang gratis maupun berbayar. Tinggal pilih sendiri yang sesuai dengan kamu.

3. Kick Resume

Membuat CV Online - KickResume. (kickresume.com)

Aplikasi ini terbilang cukup bagus karena memberikan contoh CV yang telah dibuat oleh orang lain melalui aplikasi ini dan telah lulus di salah satu perusahaan yang mereka tuju. Selain itu aplikasi ini juga mengetahui desain yang sangat cocok dengan industri atau perusahaan yang akan kalian tuju.

Aplikasi pembuat CV

1. Canva

Aplikasi Canva. (Google Play Store)

Selain melalui website rupanya Canvas juga menyediakan dalam bentuk aplikasi. Rupanya aplikasi canva ini juga harus dijalankan dengan menggunakan internet dan tidak bisa dilakukan secara offline.

Selain itu yang menarik di dalam aplikasi pembuat CV ini juga menyediakan berbagai template yang menarik dan menyimpan file-file yang baru saja kalian buat meskipun belum kalian simpan loh.

2. Resume Builder & CV Maker - PDF Template Editor

Resume Builder & CV Maker - PDF Template Editor. (Google Play Store)

Yang menarik dari aplikasi ini adalah kalian akan disuguhi berbagai template dengan jumlah hingga ratusan format. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan cover letter lebih dari 250 dan menawarkan berbagai macam font yang menarik.

3. Resume Star

Resume Star. (Google Play Store)

Aplikasi ini tergolong sebagai salah satu aplikasi dengan ukuran aplikasi yang cukup kecil dan aplikasi ini direkomendasikan bagi kalian yang ingin membuat CV melalui HP kalian. Namun untuk fitur template, dan berbagai warna juga tidak kalah menariknya dengan lainnya loh.

Nah itulah beberapa aplikasi dan website buat CV online gratis yang bisa kalian coba. Tentu website dan aplikasi tersebut telah menawarkan template dengan bentuk yang bervariasi dan sangat menarik. Kira-kira mana nih pilihan aplikasi dan website sekalian?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Keunggulan WhatsApp Dibandingkan dengan Aplikasi Chatting Pesaing Lainnya