Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 11 Desember 2021 | 21:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meta selaku perusahaan induk dari Facebook dan Instagram telah meluncurkan fitur baru di platform media sosial mereka. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi sorotan dan momen penting sepanjang tahun 2021.

Untuk mencicipi fitur, pastikan bahwa aplikasi Facebook atau Instagram kalian sudah terupdate di versi teranyar. Fitur yang ada mirip seperti Spotify Wrapped di aplikasi Spotify. Facebook telah mengenalkan fitur "Year Together" pada aplikasi Android dan iOS.

Meta turut meluncurkan fitur serupa di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membagikan 10 Stories teratas mereka di tahun ini.

Di sisi lain, pengguna Facebook akan dapat melihat teman, foto, lokasi, dan pengalaman penting yang mereka bagikan di platform sebagai bagian dari kartu "Year Together".

Facebook mulai mengaktifkan fitur Year Together pada awal Desember hingga akhir tahun ini. Pengguna bisa memilih semua postingan yang disarankan oleh Facebook melalui Year Together.

Fitur Year Together Facebook. (Techcrunh)

Namun mereka juga bisa memfilter atau menghapus beberapa gambar dan konten sesuai preferensi mereka. Opsi kustomisasi cukup berguna apabila kalian tak ingin menghidupkan kembali kenangan tertentu sepanjang tahun ini.

Postingan atau kartu Year Together dapat dibagikan kepada seluruh teman atau orang tertentu melalui pengaturan privasi khusus. Seperti kartu yang terlihat dari Tech Crunch, fitur ini turut memberikan highlight dan emoticon khusus mengenai deretan momen setahun terakhir.

Fitur Playback Instagram. (Instagram)

Dikutip dari NDTV, Meta turut memberikan fitur yang hampir sama yaitu 2021 Playback ke Instagram. Layanan milik Meta bakal menawarkan deretan Stories kepada pengguna Instagram.

Pengguna memiliki opsi untuk menghapus dan memilih Stories sebelum membagikan video Playback kepada teman-teman mereka. Fitur Playback ini dapat berguna sebagai cara untuk merangkum semua momen penting di tahun 2021.

Semua pengguna Instagram sudah bisa mencoba Playback di mana fitur hanya akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang. Pengguna Facebook dan Instagram bisa memanfaatkan fitur di atas untuk menyimpan momen penting dengan orang-orang terdekat.

BACA SELANJUTNYA

Teaser Beredar, Fitur Samsung Galaxy M34 5G Beredar ke Publik