Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 18 Desember 2021 | 12:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara membuat Twibbon dengan Canva yang ternyata mudah. Cocok untuk meramaikan hari-hari spesial seperti Hari Natal dan Tahun Baru.

Kamu ingin merayakan momen spesial agar terasa lebih meriah dengan melakukan kampanye atau promosi melalui berbagai media sosial maupun website.

Rupanya banyak lembaga maupun kelompok memanfaatkan Twibbon serta menyematkan foto para anggota yang terlibat dalam acara tersebut agar dilihat oleh banyak orang. Namun kamu bingung bagaimana cara membuat Twibbon ini? 

Biasanya Twibbon ini digunakan oleh beberapa sekolahan, universitas maupun lembaga-lembaga ketika merayakan hari nasional maupun ketika menggelar acara besar. Seperti hari raya Natal, tahun baru, bulan puasa ataupun sebagai mahasiswa baru yang hendak masuk ke universitas barunya.

Kamu juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi untuk membuat Twibbon ini loh salah satunya Canva, berikut cara membuat twibbon:

Twibbon Hari Guru Nasional 2021. (Twibbon)

Cara ,embuat Twibbon menggunakan aplikasi Canva:

  1. Pastikan kamu telah memiliki aplikasi Canva di perangkat kamu, pastikan perangkat kamu telah tersambung dengan internet
  2. Kemudian lakukan login dengan beberapa akun alternatif salah satunya menggunakan akun Google atau Gmail
  3. Setelah itu di bagian paling atas halaman akan tertera kolom pencarian, kemudian masukkan kata kunci "Twibbon" > "enter"
  4. Lalu kamu akan disuguhi beberapa template sebagai alternatif maupun sebagai contoh, kamu juga bisa menggunakan template dengan mode gratis
  5. Kemudian klik salah satu tamplate yang kamu sukai, kemudian rubahlah beberapa kata yang ada di dalam template tersebut dengan cara mengetuk tulisan tersebut dan ketiklah dengan tulisan yang baru, contoh "Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2022"
  6. Kamu juga bisa mengurangi atau menambahi elemen atau beberapa gambar tambahan, baik gambar foto wajah kamu maupun gambar lainnya, jika mengurangi klik elemen tersebut lalu pilih icon "x" di atas elemen tersebut
  7. Jika kamu ingin menambah ketuklah icon "+" kemudian masukkan kata kunci yang ingin kamu cari sebagai contoh "pohon natal"  maupun menambah foto kamu dengan klik icon "kamera" untuk menuju ke halaman galeri foto di perangkat kamu
  8. Tunggulah beberapa saat kemudian akan muncul elemen yang bisa kamu pilih, namun beberapa elemen tersebut ada yang berbayar
  9. Kamu juga bisa merubah warna pada bagian elemen maupun tulisan
  10. Setelah dirasa pembuatan Twibbon telah selesai, kemudian klik gambar panah ke atas di bagian pojok kanan atas
  11. Lalu pilihlah menu "simpan sebagai", pada bagian "jenis file" rubah pada format "PNG" > "unduh" di bagian kolom bawah berwarna ungu.

Nah itulah beberapa cara membuat Twibbon dengan Canva yang bisa kamu manfaatkan untuk memeriahkan acara atau hari besaran nasional melalui jejaring sosial berbagai media sosial maupun website. Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu cara diatas?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

27 Link Twibbon Idul Fitri 1444 H dengan Desain Unik Terbaru 2023