Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 19 Desember 2021 | 20:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - TikTok yang makin populer makin melebarkan fiturnya tidak sekadara menjadi platform berbagi video pendek. Namun kini dikabarkan bakal mendukung live streaming game.

Dikutip dari Suara.com, TikTok dilaporkan tengah menguji platform khusus desktop baru yang disebut TikTok Live Studio.

Layanan ini ditujukan agar pengguna bisa melakukan live streaming untuk menayangkan main game atau jajal aplikasi lain melalui desktop.

Mengutip Techcrunch, Minggu (19/12/2021), TikTok Live Studio saat ini sedang diuji oleh sebagian kecil pengguna di negara Barat.

Laporan itu juga sudah dicantumkan di halaman resmi TikTok, yang kini sudah dihapus.

Informasi ini pertama kali ditemukan oleh akun Twitter Zach Bussey hingga diketahui seperti apa fitur baru TikTok ini.

Dalam screenshot yang dibagikan, platform ini sudah mendukung live streaming mode landscape atau portrait yang dapat hingga menautkan klip dari game, program individual, perangkat seluler, serta kamera.

Fitur bau TikTok, TikTok Live Studio. [Twitter]

Setelah TikTok Live Studio diunduh ke perangkat PC, maka pengguna bisa masuk ke aplikasi hanya dengan akun TikTok mereka.

Di sana, kreator bisa berkomunikasi dengan penonton melalui fitur chat seperti yang ada di platform live streaming lainnya.

Dilansir dari The Verge, pengguna sebenarnya bisa melakukan live streaming dari desktop ke TikTok dengan aplikasi pihak ketiga seperti Streamlabs, Loola.tv, atau OBS.

Namun fitur ini masih belum sempurna. Tidak ada informasi pula, kapan TikTok memperluas uji coba Live Studio ke lebih banyak pengguna di seluruh dunia.

Jika TikTok Live Studio diresmikan, platform video pendek asal China ini bisa memperlebar layanannya ke pengguna PC.

Saat ini, TikTok sudah memiliki fitur live streaming, namun hanya sebatas di aplikasi smartphone.

Selain itu, TikTok Live Studio juga diyakini bakal menjadi pesaing platform live streaming game online lain seperti Twitch, YouTube Gaming, dan Facebook Gaming.

Kita nantikan saja sampai fitur baru TikTok ini diumumkan, apakah benar menjadi live streaming game untuk desktop? (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Inara Rusli Berperilaku Begini Saat Live TikTok, Netizen Malah Nyinyir