Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 23 Desember 2021 | 08:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mbah Minto, pemeran ikonis pada channel YouTube Ucup Klaten telah meninggal dunia pada Rabu, (22/12/2021). Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut memberikan ungkapan duka cita pada pemeran YouTube yang sering menghibur netizen tersebut.

Sebagai informasi, Mbah Minto sering memerankan video parodi yang membahas masalah keseharian hingga memberikan celetukan kocak. Meski usianya sudah sangat sepuh melebihi 80 tahun, namun Mbah Minto cukup energik ketika berakting.

Bahkan candaan dari Mbah Minto bisa membuat pemirsa dari YouTuber Ucup Klaten tertawa terbahak-terbahak. Tak jarang klip video pendek dari Mbah Minto tersebar luas di media sosial sehingga bisa menghibur netizen di kala pandemi.

Kabar duka Mbah Minto meninggal disampaikan oleh akun Instagram resmi dari Ucup Klaten (@ucup_jbsklaten).

"Sugeng tindak mbok. Terima kasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang," tulis @ucup_jbsklaten sembari mengunggah foto almarhumah Mbah Minto.

Ganjar Pranowo ikut berduka atas meninggalnya Mbah Minto. (Twitter/ @ganjarpranowo)

Ganjar Pranowo turut berduka dan mendoakan Mbah Minto agar husnul khotimah. "Ya Allah. Innalillahi wa Innalillahi raji'un. Sugeng kondur Mbah Minto. Saestu, panjenengan tiyang sae. husnul khotimah nggih mbah. (Ya Allah, Innalillahi wa Innalillahi raji'un, selamat berpulang kembali ke rumah Allah, saya sangat yakin Anda orang baik. Semoga husnul khotimah ya mbah)," kata Ganjar Pranowo melalui akun Twitter resminya.

Melalui berita lelayu yang beredar, Mbah Minto meninggal dunia pada Rabu (22/12/2021) pukul 21.00 WIB di Rumah Sakit Islam Klaten.

Nenek yang bernama asli Minto Suwito Siyam tersebut meninggal di umur 85 tahun. Ia akan dimakamkan pada hari ini (Kamis, 23 Desember 2021) pukul 14.00 WIB di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Kecamatan Bayat, Klaten.

Melalui channel YouTube Ucup Klaten, Mbah Minto terkenal dengan beberapa adegan parodi yang singkat namun kocak. Ia bahkan sempat menjadi bintang iklan salah satu obat herbal dan pernah turut serta untuk mensosialisasi vaksin melalui channel YouTube Kemkominfo TV.

Ganjar Pranowo ikut berduka atas meninggalnya Mbah Minto. (Twitter/ @ganjarpranowo)

Banyak netizen, influencer, dan beberapa tokoh ternama yang ikut berduka setelah mendengar kabar Mbah Minto meninggal dunia.

"Nderek belasungkawa mas ucup, sugeng tindak simbok (emoticon menangis) suwargi langgeng Alfatihah," tulis @pr**.s**bat.

"Selamat jalan Mbah Minto, terima kasih sudah menghibur anak muda di kala pandemi. Semoga pahala Anda mengalir dengan deras," cuit @m**ret**rs. Hingga artikel berita ini dibuat, banyak penggemar Mbah Minto yang menuliskan kalimat duka cita serta merasa kehilangan atas pemeran parodi ikonis di YouTube tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Siapa YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi 2023, Bukan Raffi Ahmad