Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 02 Januari 2022 | 18:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak hanya piawai dalam mengatur keuangan rumah tangga, emak-emak biasanya juga memiliki cara cerdik untuk mengakali sesuatu. Seorang emak yang menyetrika baju dengan cara unik ini sukses bikin netizen geli.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @endocokrodisastro membagikan video kocak dengan caption bertuliskan "Mati listrik". Video memperlihatkan emak-emak saat menyetrika sebuah seragam sekolah.

Tak memakai alat setrika pada umumnya, emak gokil tersebut mengandalkan panci bagian dalam rice cooker. "Ketika mati listrik dan baju anak lupa belum disetrika," bunyi keterangan di dalam video.

Kita bisa melihat sisa nasi yang masih menempel di dalam panci. Sang emak nampak menyetrika dengan hati-hati mengingat terdapat air panas di dalam panci.

Ia menggeser panci dan tetap menjaga keseimbangan agar air panas tidak tumpah. Cara dari emak ini sepertinya cukup berhasil karena sebagian baju nampak rapi.

Cara menyetrika baju anti mainstream ini sukses bikin netizen ngakak. (TikTok/ @endocokrodisastro)

Mengingat bagian logam terasa panas, sang emak juga memakai selembar kain untuk "mengoperasikan" setrika dadakan tersebut. Postingan video mengenai emak yang menyetrika baju dengan cara gokil ini berhasil viral setelah ditonton 2,6 juta kali dan memperoleh 120 ribu tanda suka.

Ribuan netizen mengaku terhibur melihat cara emak-emak ini menyetrika baju. Tak sedikit dari mereka yang berpendapat bahwa cara tersebut cocok digunakan dalam keadaan darurat bagi penghuni kos-kosan.

Video viral mengenai emak-emak menyetrika dengan memakai panci rice cooker itu memancing beragam komentar dari netizen.

Cara menyetrika baju anti mainstream ini sukses bikin netizen ngakak. (TikTok/ @endocokrodisastro)

"Cocok buat anak kos kayak gue. Bermanfaat banget (emoticon tertawa)," kata @Ca**tanG**ha.

"Lah, bisa rapi juga ya (emoticon terkejut)," balas @d*aj**b.

"Mana nasinya habis listrik mati. Atau nasinya dikeluarkan karena sudah dingin dan diganti air panas..mantap bun," komentar @Ku**ngMa**ir.

"Wah, boleh dicoba ini..wkwk," tulis @Di**h.

"Ngakak banget emak-emaknya. Kok ya kepikiran," kata Y**iAs**ti. Video viral mengenai emak-emak yang menyetrika memakai panci bagian dalam rice cooker bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini