Sabtu, 04 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 04 Januari 2022 | 15:23 WIB

Hitekno.com - Seorang artis biasanya langsung memancing perhatian ketika berada di keramaian. Sosok pria yang dikenal pada salah satu tayangan serial sebagai "Mas Aris" ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @dionarais membagikan video dengan caption bertuliskan "Nambahin bukti buat Kinan".

Kita bisa melihat sesosok artis yang tengah berjalan melewati sebuah lorong di gedung bioskop. "Nonton Mas Aris (nope). Ketemu Mas Aris (yes)," tulis @dionarais pada caption-nya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,6 juta kali dan memperoleh 143 ribu tanda suka.

Bahkan video lain yang menampakkan Reza Rahadian saat sedang lewat itu telah ditonton lebih dari 8 juta kali. Pengunggah postingan menjadikannya mirip parodi karena diberi nama "Uda Azis".

Parodi mengenai Mas Aris ini sukses menarik perhatian netizen. (TikTok/ @dionarai)

Itu adalah nama karakter antagonis yang menikahi Hayati dalam film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck. Video memperlihatkan Reza Rahadian yang tengah lewat di antara pengunjung bioskop. Meski begitu, para pengunjung nampak tak terlalu histeris dan bersikap biasa-biasa saja saat artis tersebut lewat.

Netizen memuji respons pengunjung yang tak terlalu norak ketika melihat seorang artis. Pemilik akun @dionarais mengaku bahwa itu adalah video lawas sebelum pandemi merebak. Ia mengunggah kembali dan menjadikannya semacam parodi.

Tak sedikit netizen bercanda bahwa cueknya pengunjung karena Reza Rahadian berperan sebagai Mas Aris. Serial Layangan Putus diketahui tengah menjadi perbincangan akhir-akhir ini.

Layangan Putus sendiri merupakan seri web drama yang diangkat dari kisah nyata. Hashtag #LayanganPutus pernah trending di Twitter dan viral di Facebook pada November 2019.

Parodi mengenai Mas Aris ini sukses menarik perhatian netizen. (TikTok/ @dionarai)

Viralnya cerita ini berawal dari sebuah Insta Story dari akun bernama @Fthyhaifa yang membagikan ulang kisah dari @mommy_asf.

Netizen saat itu dibuat sedih, geram, dan marah setelah membaca curhatan dari seorang istri dengan empat orang anak. Sang istri membongkar kelakuan Mbi atau Mas Arif yang ternyata liburan bersama kekasih baru di kota Cappadocia, Turki selama 12 hari.

Hal yang membuat miris adalah Cappadocia adalah kota impian sang istri karena itu adalah tempat yang dianggap romantis dan belum sempat mereka kunjungi. Layangan Putus akhirnya diangkat menjadi tayangan web series melalui WeTV.

Cerita dimodifikasi dengan melibatkan beberapa karakter utama seperti Aris (Reza Rahadian), Kinan (Putri Marino), dan Lydia Danira (Anya Geraldine). Kinan yang menganggap rumah tangganya begitu romantis berubah bak "Layangan Putus" tak tentu arah setelah Aris memiliki kekasih lain.

Parodi mengenai Mas Aris ini sukses menarik perhatian netizen. (TikTok/ @dionarai)

Video viral mengenai parodi "Mas Aris" lewat ini memancing beragam komentar kocak dari netizen.

"Harusnya langsung bilang 'kenapa Cappadocia mas?' gitu," kata @ca**ico*n.

"Gara-gara jadi Mas Aris kayaknya jadi pada nggak mau nyamperin," balas @Ca**me**yoo.

"Kalau aku pasti teriak 'Mas Aris it's my dream mas'..wkwk," @Ar**ita**6.

"Reza Rahadian be like: ini serius pada ngambek beneran ke gue apa gimana," canda @and**e19*5. Video viral mengenai parodi "Mas Aris" lewat ini bisa dilihat melalui link ini.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan