Selasa, 30 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 05 Januari 2022 | 09:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kita tak jarang menemukan seseorang melakoni profesi yang kemungkinan "jauh" dari jurusannya ketika kuliah. Seorang penyanyi dangdut yang curhat serta mengaku pernah berkuliah di Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini bikin netizen auto heboh.

Wanita bernama Fani Vanilla sekaligus pemilik akun TikTok @fani.vanilla membagikan video yang memperlihatkan ijazah serta detik-detik saat dirinya diwisuda.

Penyanyi dangdut ini sebenarnya mengikuti tren yang tengah viral di TikTok. Netizen di TikTok kini kerap mengunggah video yang memamerkan jurusan ketika kuliah dan pekerjaannya sekarang.

Pemilik akun @fani.vanilla tersebut mengaku merupakan seorang sarjana sosial yang pernah menimba ilmu di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

"Tunjukkan gelarmu dan tunjukkan pekerjaanmu sekarang. S. sos Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Pekerjaan: penyanyi dangdut," tulis @fani.vanilla melalui keterangan di dalam video.

Seorang wanita curhat mengenai jurusan kuliah dan profesinya sekarang. (TikTok/ @fani.vanilla)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 2,7 juta kali dan memperoleh 150 ribu tanda suka. Ribuan netizen ikut berkomentar di mana mereka menyampaikan pendapat pro dan kontra atas curhatan wanita cantik ini. Foto ijazah memperlihatkan wanita meraih IPK cukup tinggi dan masuk kategori cumlaude.

Ia membuat skripsi mengenai pesan dakwah dalam program "Penyejuk Iman" pada salah satu radio. Mengingat wanita itu menimba ilmu di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, terdapat beberapa mata kuliah seperti Manajemen Penyiaran Radio Dakwah, Produksi Siaran Radio Dakwah, dan Hifzul Qur'an.

Pemilik akun @fani.vanilla itu turut menjelaskan bahwa setiap orang memiliki proses untuk mencapai sukses masing-masing.

Seorang wanita curhat mengenai jurusan kuliah dan profesinya sekarang. (TikTok/ @fani.vanilla)

"Buat teman-teman, nggak usah khawatir tentang masa depan kalian ya. Karena proses untuk mencapai sukses masing-masing orang pasti berbeda. Semangat (emoticon cinta)," kata @fani.vanilla. Postingan video viral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Kuliah solehah kerja solehot," kata @y**a*a.

"Harusnya artis kosidah," pendapat @B**a.

Seorang wanita curhat mengenai jurusan kuliah dan profesinya sekarang. (TikTok/ @fani.vanilla)

"Miris banget lihatnya malah kemunduran bukan kemajuan menurut saya," komentar @R**_N*a.

"Siapa tahu dia masih tetap beribadah dan tidak lupa dengan yang di atas. Jangan terlalu nge-judge negatif," balas @Us**22**x.

"Pemenang tren ini dimenangkan oleh Mbak Fani. Hasilnya paling surprise dibanding yang lain," tulis @su**suk**10101. Postingan video viral mengenai curhatan seorang penyanyi dangdut yang bikin netizen heboh bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini