Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 09 Januari 2022 | 16:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Boneka arwah menjadi topik hangat yang dibicarakan oleh netizen akhir-akhir ini. Banyak orang mencari tahu terkait berapa harga boneka arwah di toko online.

Perlu diketahui, konten mengenai spirit doll atau boneka arwah kerap berseliweran di media sosial atau platform video pendek.

Salah satu unggahan video dari @alejandro_nasution1 bahkan pernah membuat heboh kala pemilik menjelaskan bahwa para boneka arwah koleksinya meminta dimsum.

"Boneka arwah pada request dimsum," tulis @alejandro_nasution1 pada caption-nya. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 20 juta kali dan memperoleh 560 ribu tanda suka.

Boneka arwah sendiri juga populer di kalangan artis dan influencer. Meski telah dihibahkan, boneka arwah yang diadopsi Ivan Gunawan juga pernah membuat masyarakat heboh. Menuai pro dan kontra, tak sedikit yang penasaran mengenai harga boneka arwah di toko online.

Harga boneka arwah dibanderol mulai Rp 2 jutaan di toko online. (Lazada)

Setelah ditelusuri, terdapat seller yang menjajakan boneka arwah atau spirit doll pada beberapa e-commerce populer di Indonesia.

Salah satu seller menawarkan boneka arwah "Lukhtep" dengan harga Rp 2 juta. Penjual mengklaim bahwa boneka arwah tersebut dapat memberikan "kemakmuran, keberuntungan, dan perlindungan" terhadap sang pemilik.

Seller di e-commerce lain juga menjajakan spirit doll atau boneka arwah dengan ukuran 24 inci. Melalui kolom deskripsi, penjual menjelaskan bahwa boneka ini sudah diisi dengan arwah yang baik.

Harga boneka arwah dibanderol Rp 3 jutaan di toko online. (Bukalapak)

Harga boneka arwah di toko online tersebut dibanderol Rp 3,7 juta. "Keuntungan memiliki boneka arwah: spirit (anak perempuan). Membantu user dalam usaha dan karir. Mempererat hubungan kerja atau bisnis. Money magnet, daya tarik, dan proteksi. Mudah dipercaya atasan dan rekan kerja," klaim salah satu seller dengan akun bernama Kis**iam**et.

Penelusuran melalui situs eBay, harga boneka arwah atau spirit doll ternyata dibanderol mulai dari 100 dolar AS atau Rp 1,4 juta. Ada pula ukuran yang lebih kecil dengan banderol ratusan ribu rupiah.

Boneka arwah di eBay. (eBay)

"Boneka arwah akan memberitahu jika mereka tidak merasa aman. Apabila Anda memisahkan mereka, maka Anda akan sakit," tulis seller pada deskripsi. Penjual mengklaim bahwa dua boneka ini telah diisi oleh arwah wanita tua. Itulah tadi daftar harga boneka arwah di toko online, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Mulai Penjualan Perdana, POCO M6 Pro Dapatkan Harga Spesial