Selasa, 30 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 10 Januari 2022 | 15:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen di media sosial dan platform video pendek mendadak terkejut setelah melihat video viral mengenai tebing runtuh. Puluhan wisatawan terluka setelah sebuah tebing danau di Brasil runtuh dengan tiba-tiba.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @richie.chaalan membagikan video saat seseorang di atas perahu sedang merekam momen wisata. Tiba-tiba, potongan tebing terhempas sehingga menimpa banyak wisatawan di bawahnya.

Video yang dibagikan oleh akun @richie.chaalan dan akun Twitter @recordtvminas memperlihatkan bagaimana wisawatan mencoba menghindar ketika tahu bahwa tebing bakal terhempas ke bawah.

Meski begitu, karena ukuran potongan tebing yang begitu besar, beberapa perahu ikut terhempas karena ombak yang diciptakan begitu dahsyat. Postingan video yang beredar di TikTok bahkan sudah ditonton lebih dari 30 juta kali.

Dilansir dari BBC, peristiwa runtuhnya tebing danau di Brasil ini menyebabkan 32 korban terluka. Informasi terbaru menyebutkan bahwa korban tewas telah mencapai 10 orang.

Rekaman detik-detik tebing runtuh di Brasil menimpa wisatawan. (TikTok)

Musibah itu terjadi pada Minggu (09/01/2022) pukul 11.00 pagi waktu setempat. "Potongan tebing akan jatuh. Keluar dari sana," kata seseorang di dalam video memperingatkan wisatawan lain.

Hujan berhari-hari di negara bagian Minas Gerais membuat tebing lebih rentan runtuh. Petugas bernama Pedro Aihara menjelaskan bahwa tiga perahu di Danau Furnas terkena potongan tebing yang jatuh. Dari 32 orang yang terluka, sembilan orang harus dirawat ke rumah sakit.

Alessandra Barbosa menjelaskan bahwa ia saat itu mencari berita tentang pamannya. Sang paman diketahui menghabiskan akhir pekan di lokasi dan berwisata tur perahu ke tebing.

Rekaman detik-detik tebing runtuh di Brasil menimpa wisatawan. (Twitter/ recordtvminas)

"Saya menelepon rumah sakit setempat. Sejauh ini saya belum mendapat informasi tentang mereka. Kami tertekan dan gugup karena kami tidak memiliki informasi. Keluarga adalah segalanya bagi kami," kata Alessandra Barbosa dikutip dari BBC.

Pihak berwenang kini berusaha mengidentifikasi mereka yang tewas, dengan tubuh mereka rusak parah akibat reruntuhan. Video viral mengenai tebing danau yang runtuh di Brasil bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini