Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 12 Januari 2022 | 17:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Moon Phase menjadi tren baru yang viral di TikTok, berbagai video soal ini bermunculan. Namun tahukah kamu bagaimana cara membuat Moon Phase atau fase bulan yang sedang ramai ini?

Kamu akan menemukan banyak kreator TikTok membuat video Moon Phase hingga ditiru pengguna lainnya. Lantas, bagaimana cara membuat moon phase yang ramai di TikTok? Simak berikut ini caranya.

Moon phase ini sengaja dibuat oleh para kreator untuk dijadikan background  atau wallpaper atau lockscreen di ponsel masing-masing agar tampilannya terlihat lebih aesthetic. Lantas, bagaimana cara buat moon phase yang ramai di TikTok?

Diketahui, moon phase ini akan muncul dengan bentuk berbeda-beda. Pasalnya, bulan mempunyai posisi kedudukan bulan yerhadap matahari setiap hari berubah.  Intip cara buat moon phase yang ramai di TikTok berikut.

Nah, bagi yang ingin membuat moon phase, berikut ini cara buat moon phase yang ramai di TikTok yang dilansir dari berbagai sumber. Simak baik-baik!

Ilustrasi cara buat moon phase yang ramai di tiktok (Pixabay)

Cara Membuat Moon Phase yang Ramai di TikTok

Sebelum memperlajari cara membuat moon phase, terdapat rumus dasarnya yang menarik untuk diketahui. Jadi, sebelum melihat tren moon phase yang tengah viral di TikTok Anda perlu mengingat beberapa perhitungan.

Adapum rumus untuk membuat moon phase yaitu tahun lahir Anda ditambahkan dengan 19 tahun yang akan datang. Dengan rumus ini, diyakini akan lebih mudah membedakan moon phase atau fase bulan yang terjadi saat Anda lahir. Sebab, banyak yang meyakini bahwa moon phase akan berubah tiap 19 tahun.

Nah, bagi yang ingin mengikuti tren moon phase, simak cara buat moon phase yang ramai di TikTok seperti di bawah ini.

  • Buka aplikasi Chrome atau Internet Explore atau semacamnya
  • Kemudian, ketik 'lunaf.com' di kolom pencarian
  • Klik hasil pilihan yang ada di urutan teratas dari rekomendasi Google3. Setelah itu, lihat moon phase yang muncul saat Anda lahir
  • Anda bisa juga melihat dengan jelas jenis fase bulan atau moon phase yang muncul serta mengetahui persentase pencahayaan bulan terhadap bumi di waktu tersebut.
  • Untuk mengunduh gambar, Anda dapat bisa klik foto di situs, lalu mengunduhnya.
  • Selain itu, Anda juga bisa langsung screenshot (melakukan tangkapan layar) untuk dijadikan wallpaper di ponsel Anda.

 

Itulah bagaimana cara membuat Moon Phase yang viral di TikTok. Bagaimana, berminat mengikuti tren membuat Moon Phase juga? (Suara.com/ Ulil Azmi).

BACA SELANJUTNYA

Inara Rusli Berperilaku Begini Saat Live TikTok, Netizen Malah Nyinyir