Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 13 Januari 2022 | 14:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini adalah lima momen menyakitkan di Attack on Titan. Kebanyakan kisahnya sedih dan bikin nangis bawang ditawarkan serial anime brutal ini.

Jika pada kebanyakan anime menceritakan pertarungan dengan kekuatan super atau sihir, maka berbeda dengan Attack on Titan. 

Dengan konsep yang realistis, anime Attack on Titan ini menceritakan tentang peperangan umat manusia yang melawan para raksasa yang dikenal dengan Titan.

Sepanjang episodenya, kamu akan menemukan banyak momen terjadi di anime Attack on Titan ini. Salah satunya tentu adalah momen paling menyakitkan.

Dilansir Hitekno.com dari Watchmojo, berikut ini adalah lima momen menyakitkan di Attack on Titan:

  1. Kematian Sasha
  2. Kematian Marco
  3. Kampung halaman Connie
  4. Eren Bertemu Kakeknya
  5. Obrolan Kereta

Setelah tahu daftarnya, Hitekno.com juga telah merangkum alasan mengapa lima momen tersebut bisa dibilang menyakitkan.

1. Kematian Sasha

Sasha Braus dari anime Attack on Titan. (fandom)

Kematian Sasha merupakan salah satu momen menyakitkan. Hanya satu peluru yang diperlukan untuk mengakhiri hidup salah satu anggota Survey Corps yang paling disayangi itu.

Apa yang seharusnya menjadi momen kemenangan berubah menjadi tragedi setelah Gabi menyelinap ke dalam pesawat dan melepaskan tembakan acak ke arah kerumunan dan mengarah ke Sasha.

Hati para penggemar masih hancur ketika mereka menyaksikan gadis desa tercinta mereka meminta daging dengan nafas sekaratnya.

2. Kematian Marco

Marco Bodt dari anime Attack on Titan. (fandom)

Kisah dimulai saat sahabat Jean mengalami kemalangan yang mengerikan karena berada di tempat yang salah pada waktu yang salah, di mana dia mendengar pengakuan trio Marley.

Mereka lantas memilih menumbalkan Marco untuk dimakan oleh Titan. Ini adalah tindakan pengkhianatan yang brutal dalam anime Attack on Titan.

3. Kampung halaman Connie

Ragako kampung halaman Connie dari anime Attack on Titan. (fandom)

Ada sesuatu yang tidak beres ketika Connie tiba kembali di desa asalnya. Desa itu benar-benar sunyi tanpa tanda-tanda kehidupan apa pun, kecuali satu-satunya Titan yang tampak mencurigakan seperti ibunya. 

Ini menimbulkan begitu banyak pertanyaan, tentang bagaimana ini bisa terjadi, apa artinya, dan misteri yang mendalam tentang para Titan secara umum. 

Ini adalah salah satu momen tidak menyenangkan karena Connie menganggap Titan itu adalah ibunya dan terjebak ke dalam masa lalunya sendiri.

4. Eren Bertemu Kakeknya

Mr. Jaeger kakek Eren dari anime Attack on Titan. (fandom)

Pertemuan Eren dan kakeknya juga menjadi salah satu momen menyakitkan. Bagaimana tidak, kakek Eren punya kondisi tidak biasa.

Ia diliputi rasa bersalah oleh apa yang terjadi pada anak-anaknya, sampai-sampai mendorongnya menjadi gila. 

Perubahannya adalah bahwa Tuan Yeager sebenarnya adalah seorang pasien RSJ yang brilian namun juga mengerikan.

Ini memberi kita nilai moral tentang berapa jauh konsekuensi dari tindakan seseorang.

5. Obrolan Kereta

Yang ini sedikit menyimpang, karena ini mungkin salah satu momen paling tulus dan menawan dari seluruh episode.

Saat kembali ke kereta setelah seharian bekerja keras, Eren dan teman-temannya mendiskusikan siapa yang akan mewarisi Attack Titan setelah dia pergi. 

Di sinilah, ketulusan banyak orang terlihat jelas. Ini benar-benar manis, dan mengetahui itu tidak akan pernah sebaik ini di antara mereka lagi adalah apa yang membuatnya sangat menyengat.

Itulah lima momen menyakitkan di Attack on Titan yang perlu kamu tahu.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

7 Makanan Jepang di Anime Suzume no Tojimari