Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 20 Januari 2022 | 18:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa yang menyangka ada beberapa artis Indonesia ternyata Otaku, bahkan penggemar manga dan anime secara garis keras. 

Beberapa artis Indonesia papan atas rupanya seorang Otaku loh. Bahkan beberapa dari mereka benar-benar mengikuti dunia anime dan manga. Tentu kalian penasaran kan siapa saja artis Indonesia yang ternyata seorang Otaku?

Serial Jepang seperti anime dan manga sudah tidak diragukan lagi tentang dengan alur ceritanya yang sangat menarik. Bahkan untuk para penggemar dari Anime dan Manga memiliki jumlah yang sangat banyak dan tersebar di seluruh dunia.

Otaku sendiri adalah sebuah istilah bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebut orang yang betul-betul menekuni hobi di bidang manga dan anime.

Istilah Otaku dengan Wibu memiliki perbedaan yang sangat tipis bahwasanya Otaku hanya menyukai dunia anime dan manga sedangkan Wibu menyukai segala hal tentang Jepang.

Yuk kita simak ini dia artis Indonesia ternyata Otaku.

1. Cinta Kuya

Cinta Kuya. (Instagram)

Pasti banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan Cinta Kuya anak dari Uya Kuya, kini dirinya sangat menyukai dunia otomotif dari penampilannya yang sangat nyentrik bahkan dirinya kerap mengecat rambutnya dengan warna yang kontras.

Rupanya sejak lama Cinta Kuya sudah mengikuti banyak anime bahkan tak segan-segan dirinya kerap cosplay dengan berbagai karakter.

2. Teuku Rassya

Teuku Rassya. (Instagram)

Saking cintanya dengan berbagai anime bahkan tak segan-segan dirinya bisa menghabiskan 20 jam jam dalam satu minggu untuk menonton berbagai episode-episode dari film Naruto. 

Bahkan dirinya sangat kompak dengan ibunya yakni Tamara Bleszynski yang juga menyukai dunia anime.

3. Gilang Dirga

Gilang Dirga. (Instagram/ gilangdirga)

Aksi kocak nyanyi di panggung memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun siapa sangka di balik ke kocaknya tersebut dirinya sangat menyukai berbagai anime adaptasi dari manga salah satunya yakni karya dari Eiichiro Oda. 

4. Uus

Uus. (Instagram/ uusbiasaaja)

Salah satu komika ini yang kerap mengikuti berbagai stand up komedi rupanya juga sangat menyukai dunia anime. Bahkan pada beberapa waktu lalu foto Uus pernah dijadikan layaknya leaflet dengan judul "Wanted" yang digambar oleh salah satu pecinta anime dari Indonesia.

5. Kevin Aprilio

Kevin Aprilio.(Instagram/ kevinaprilio)

Menjadi penyanyi papan atas Indonesia rupanya Kevin Aprilio juga memiliki hobi di bidang lainnya yakni menyukai berbagai anime. Saking cintanya bahkan Kevin Aprilio kerap mengcover berbagai lagu backsound dari anime.

6. Sherina Munaf

Sherina Munaf. (Instagram/ sherinasinna)

Sherina Munaf salah satu penyanyi yang sudah menggeluti dunia tarik suara sejak kecil. Namun rupanya dirinya juga menyukai berbagai anime atau manga hingga dirinya beranjak dewasa.

Bahkan tak segan-segan dirinya pernah mengambil pendidikan animator di Jepang sebagai bentuk kecintaan yang pada anime. 

Nah itulah beberapa artis Indonesia yang ternyata Otaku. Perbedaan istilah Otaku dengan wibu memang sangat beda tipis ya. Apakah kalian juga soalnya Otaku?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Aksi Gadis Cosplay Jadi Kadinkes Lampung Bikin Ngakak, Netizen: Sanggulnya Anti Petir Ya?