Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 20 Januari 2022 | 18:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap masa biasanya memiliki produk atau perabotan yang pernah hype pada zamannya. Dua kursi jadul di teras rumah ini sukses bikin netizen bernostalgia.

Akun fanspage @temannostalgia membagikan pemandangan depan rumah dengan dua kursi yang nampak cukup tua. "Kursinya mirip nggak seperti di tempat kalian?" tulis @temannostalgia pada caption-nya.

Kita bisa melihat kursi ini memiliki rangka yang terbuat dari besi. Meski begitu, terdapat bercak-bercak cokelat yang menandakan kursi tersebut sudah mulai berkarat.

Kursi ini tergolong cukup bagus karena bagian "karetnya" tak putus. Generasi 90-an kemungkinan besar cukup familiar dengan kursi tersebut mengingat mereka pernah melihatnya di waktu kecil.

Kursi ini memiliki alas yang terbuat dari anyaman karet pentil dengan warna berbeda. Tak hanya bagian alas, namun sandarannya juga terbuat dari bahan yang sama. Era sekitar 1990-an, kursi seperti ini pernah hits pada zamannya.

Kursi jadul ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ temannostalgia)

Kursi yang ada pada postingan tergolong cukup "sempurna". Pasalnya, terkadang beberapa karet pada bagian sandaran atau dudukan biasanya hilang karena faktor umur atau mungkin ada yang iseng mencabutnya.

Tak hanya kursi seperti itu, namun kursi warna pelangi dengan lapisan karet yang lebih lebar juga pernah populer. Kini beberapa toko online masih menjajakannya meski sekarang tak terlalu menjadi tren.

Kursi jadul ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ temannostalgia)

Netizen mengenang keberadaan kursi tersebut pada rumah milik kakek atau nenek mereka. Kondisi rumah di dalam foto juga sangat sederhana karena memiliki dinding kayu dan jendela dengan desain lawas. Postingan mengenai kursi jadul ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Mirip punya eyang kalau silaturahmi ke sana. Jadi kangen eyang pas liburan," kata @c*rl**s.

"Di rumah dulu punya kursi beginian. Masya Allah jadi kangen," balas @pu**tn**ra.

Desain kursi jadul ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ @nostalgiajadul)

"Iya, bangga banget dulu punya kursi kayak begini. Serasa jadi sultan," pendapat @r**y**ly.

"Talinya itu yang bikin kita anak laki selalu ngumpul. Yang paham saja (emoticon tertawa)," komentar @ru**ihul**tu_7sky. Itulah tadi kursi jadul yang bikin netizen bernostalgia, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen