Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 26 Januari 2022 | 18:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pernyataan Edy Mulyadi yang cukup kontroversial saat menyinggung Kalimantan membuat netizen heboh. Bak menanggapi sindiran, banyak postingan mengenai "bidadari Kalimantan" yang beredar di media sosial dan platform video pendek.

Dikutip dari Suara.com, Edy Mulyadi dalam videonya menyebut tidak ada orang yang mau pindah ke IKN baru di Penajam Paser Utara, kecuali monyet.

Salah seorang rekan yang duduk di sebelah Edy Mulyadi diduga juga turut mengucapkan "hanya monyet" saat Edy Mulyadi meminta penguatan atas argumennya.

Pernyataan tersebut lantas membuah netizen geram sehingga hashtag #WargaKalimantanBukanMonyet menjadi trending topik di Twitter beberapa waktu lalu.

Tak cukup sampai di situ, banyak video di TikTok yang kini berisi konten mengenai gadis cantik Kalimantan. Beberapa di antaranya bahkan masuk dalam FYP dan ditonton oleh ratusan ribu netizen.

''Bidadari Kalimantan'' mulai muncul di platform video pendek. (TikTok)

Tak sedikit netizen yang menyeletuk bahwa ucapan Edy Mulyadi memancing para "bidadari Kalimantan" bermunculan. Salah satu video yang berhasil viral adalah milik akun @ysnyf_. Gadis yang mengaku berasal dari Kalimantan Barat itu berpose cantik sembari menyindir pernyataan dari Edy Mulyadi.

"M*ny*t Kalimantan nih. Jedag-jedug dulu kali ya..wkwk. Dikatain penghuni Kalimantan cuma kuntilanak, monyet, dan genderuwo, berarti aku apa?" kata @ysnyf_ melalui keterangan di dalam video.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 150 ribu kali dan memperoleh 20 ribu tanda suka.

''Bidadari Kalimantan'' mulai muncul di platform video pendek. (TikTok/ @ysnyf_)

Tak hanya satu, puluhan video dengan konten hampir mirip juga menghiasi platform video pendek. Postingan video mengenai konten "bidadari Kalimantan" ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Bidadari Kalimantan muncul satu per satu. Terima kasih Pak Edy Mulyadi," kata @ah**dal**r1993.

"Makasih loh Pak Edy, karena bapak FYP saya isinya bidadari Kalimantan semua..wkwk," balas @le**bi**ab.

''Bidadari Kalimantan'' mulai muncul di platform video pendek. (TikTok)

"Kalian belum tahu aja, gadis Kalimantan kebanyakan cantik-cantik," pendapat @Fel**yalo**Yi*han.

"Masya Allah tabarakallah cantik banget dik. Salam kenal dari Bandung," tulis @K*ngT**n.

"Artis Jakarta kalah dah," pendapat @Fa**etHu**ers. Postingan video viral mengenai FYP dengan konten yang dianggap netizen sebagai bidadari Kalimantan bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini