Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 27 Januari 2022 | 17:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penasaran dengan lima anime yang juga bertema selingkuh? coba deh cek beberapa rekomendasi anime bertema selingkuh dari tim Hitekno.com di bawah ini.

Belakangan ini, film layangan putus memang membuat heboh. Hal tersebut lantaran Mas Aris tega selingkuh, bahkan sang tokoh utama lebih memilih selingkuhannya ketimbang istri sah.

Tahu nggak sih, di anime ada juga lho film-film dengan kisah yang sama. Kalau pada anime ini, Otaku kerap menyebutnya dengan anime NTR.

Tapi, tentu masih ada yang masih belum jelas tentang apa itu NTR. Diambil Dari Kamus Besar Bahasa Lontor, NTR adalah singkatan dari Nikung Tanpa Ragu. Ya, semacam apa yang dilakukan Lydia ke Kinan gitu deh.

Nah buat kamu yang penasaran dengan lima judul anime bertema selingkuh, berikut ini adalah daftarnya:

  1. Machiko (Death Parade)
  2. Shoji Endo (Nana)
  3. Takayuki Narumi (Rumblin Heart)
  4. Toya Fujii (White Album)
  5. Akane Minagawa (Scum's Wish)

Selain daftar tersebut, tim Hitekno.com juga telah merangkum sedikit informasi tentang sinopsis dari kelima anime NTR tersebut:

1. Machiko (Death Parade)

Machiko dari anime Death Parade. (ist.)

Machiko adalah karakter dari Death Parade, sebuah anime tentang kehidupan setelah kematian yang mengeksplorasi apakah karakternya akan naik dan bereinkarnasi atau jatuh ke dalam kehampaan dan hilang selamanya.

Pada awalnya, sepertinya Machiko adalah wanita luar biasa yang peduli pada suaminya, Takashi. Dia selalu memeriksa untuk memastikan dia baik-baik saja dan sangat setia padanya.

Namun, dia akhirnya berselingkuh, dan tidak jelas apakah bayi yang dikandungnya adalah anak suaminya atau anak dari pria yang berselingkuh dengannya.

2. Shoji Endo (Nana)

Shoji Endo dari anime Nana. (ist.)

Shoji Endo adalah seorang seniman dan pelayan dalam serial Nana. Ia tinggal di Tokyo bersama pacarnya.

Suatu sata, Shoji Endo menghadiri acara reuni yang diselenggarakan oleh kampusnya dan bertemu dengan kawan lama yang memberikannya perkerjaan layak.

Namun, dia mulai semakin dekat dengan seorang gadis di tempat kerjanya, Sachiko Kawamura, dan akhirnya berselingkuh dengan rekan kerjanya.

Ketika perselingkuhan diketahui, Endo malah memilih untuk tetap bersama Sachiko. Dia menghancurkan hubungannya dengan Nana, gadis yang mencintainya dan pindah untuk bersamanya.

3. Takayuki Narumi (Rumbling Heart)

Takayuki Narumi dari anime Rumbling Heart. (ist.)

Takayuki Narumi adalah tokoh utama dari seri Rumbling Hearts. Dia bertemu Haruka Suzumiya di toko buku dan dari sana, hubungan mereka perlahan berkembang.

Sayangnya, Haruka mengalami kecelakaan saat menunggunya dan mengalami koma.

Takayuki dan sahabat Haruka, Mitsuki, berduka bersama, tetapi berbagi kesedihan ini membuat mereka lebih dekat.

Puncaknya adalah ketika Takayuki mulai menipu Haruka dengan Mitsuki. Ketika Haruka bangun, dia hancur karena hubungan baru antara sahabat dan pacarnya.

4. Touya Fujii (White Album)

Touya Fujii dari anime White Album. (ist.)

Bisa dikatakan Touya Fujii adalah playboy paling kurang ajar di daftar ini. Sebab ia berselingkuh dengan siapa saja yang mau dengannya.

Touya Fujii diceritakan berpacaran dengan Morikawa Yuki, yang merupakan idola pop yang sedang naik daun.

Touya Fujii adalah seorang mahasiswa berusia awal dua puluhan dengan kepribadian pemalu namun vulgar.

Ketika pacarnya pergi bekerja, dia tidak suka ditinggal sendiri. Pada akhirnya, Touya Fujii melakukan perselingkuhan dengan siapapun yang mau.

5. Akane Minagawa (Scum's Wish)

Akane Minagawa dari anime Scum's Wish. (ist.)

Tak melulu pelaku perselingkuhan itu adalah laki-laki. Sebab Akane Minagawa dari serial Scum's Wish pun melakukan hal tersebut.

Akane Minagawa adalah seorang guru musik di anime Scum's Wish. Di sekolah, dia tampak seperti wanita yang lembut namun berpikiran sederhana, itulah yang membuat rekannya sesama guru, Narumi Kanai, jatuh cinta padanya.

Tapi di luar sekolah, dia adalah orang yang sama sekali berbeda. Dia suka menggoda dan menghibur pria lain, dan bahkan memiliki hubungan fisik dengan seorang siswa.

Itulah lima rekomendasi anime bertema selingkuh yang mirip dengan Layangan Putus.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

5 Tokoh Paling Pintar di Anime Naruto, Nomor 1 Bukan Shikamaru