Rabu, 17 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 28 Januari 2022 | 14:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Unggahan foto jadul dua pengamen di Bandung menjadi viral baru-baru ini. Menyoroti gaya modis dua pengamen ini, netizen rupanya dibuat salah fokus dengan alat musik jadul yang digunakan oleh keduanya.

Foto jadul pengamen di Bandung yang diambil pada tahun 1980 lalu ini langsung menjadi viral di Instagram usai diunggah @perfectlifeid pada Selasa (10/11/2020) lalu.

Menurut caption unggahan, foto ini diambil pada tahun 1980 lalu. Kedua pengamen cilik ini datang ke rumah salah satu warga di Bandung sambil membawa alat musik unik buatan keduanya.

''Dua pengamen jalanan dengan alat musik bikinannya, Bandung di tahun 1980'' tulis caption unggahan.

Terlihat dari foto jadul tersebut, dua pengamen ini membawa alat musik yang dikenal dengan nama bas betot atau yang dikenal dengan nama Double Bass. Sekilas, alat musik jadul ini memiliki kesamaan dengan biola yang berukuran lebih besar.

Gaya pengamen di foto jadul tahun 1980. (instagram/perfectlifeid)

Terpukau dengan alat musik jadul yang dibawa oleh dua pengamen tersebut, foto tahun 1980 yang viral di Instagram ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen yang salah fokus dengan alat musik jadul ini.

'''Aku tak mau jikalau aku dimadu' lagu itu identik dengan bas betot'' balas netizen.

''Nyanyinya lagu bang haji Rhoma Irama ini'' komentar akun lainnya.

''Kira-kira lagu apa ya yang dinyanyikan?'' ungkap netizen.

Menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai gaya pengamen di foto jadul tahun 1980 ini lalu telah mendapat lebih dari 2.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Nostalgia Foto Pasangan Favorit Remaja Tahun 1980, Onky Alexander dan Meriam Bellina Bikin Netizen Kesengsem