Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 28 Januari 2022 | 20:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bikin nostalgia, foto jadul suasana perayaan ulang tahun Jakarta yang diambil pada tahun 1970 menjadi perbincangan belum lama ini. Mata jeli netizen dengan cepat menyoroti pemandangan tidak biasa di foto jadul tersebut.

Foto jadul suasana perayaan ulang tahun Jakarta tahun 1970 ini diunggah oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Kamis (29/10/2020) lalu.

Berdasarkan caption unggahan, foto jadul ini diambil pada tahun 1970 lalu saat perayaan ulang tahun Jakarta. Terlihat dalam foto, daerah sekitar Bundaran HI yang masih belum terlalu dipenuhi bangunan tinggi.

''Masyarakat memadati kawasan Bundaran HI pada perayaan ulang tahun Jakarta di tahun 1970. Tampak beberapa gedung masih dalam tahap pembangunan'' tulis caption unggahan.

Nostalgia dengan unggahan foto jadul ini, netizen rupanya berhasil dibuat salah fokus dengan tampilan Bundaran HI yang berbeda jauh dengan sekarang ini. Sebagai bagian dari renovasi, nampak lalu sekeliling Bundaran HI yang masih tertutup pagar.

Suasana perayaan ulang tahun Jakarta tahun 1970. (instagram/perfectlifeid)

Setelah menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai suasana perayaan ulang tahun Jakarta tahun 1970 ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen.

''Masih lega banget rasanya'' balas netizen.

''Bah baru tahu kalau zaman dulu di pagerin air mancurnya'' komentar akun lainnya.

''Sekilas masih kerasa vibes Eropa-nya. Apalagi lihat mobil-mobil di jalananannya, gokil'' ungkap netizen.

Diunggah oleh akun @perfectlifeid, unggahan foto jadul suasana perayaan ulang tahun Jakarta tahun 1970 ini lalu telah mendapat lebih dari 1.000 likes dan ratusan komentar dari netizen usai viral di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Niatnya Mau Ngutil HP ketika Ada Pawai Timnas-U22, Pencopet Ini Malah Dihajar Massa