Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 30 Januari 2022 | 10:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pecinta anime Dragon Ball bisa merapat. Berikut ini adalah lima informasi menarik yang perlu kamu tahu tentang planet Namek. Termasuk beberapa fakta menarik Planet Namek yang harus kamu ketahui.

Seperti diketahui, Namek merupakan nama planet fiktif yang ada di manga dan anime Dragon Ball. planet 

Planet tersebut juga dikenal sebagai tempat di mana salah satu karakter ikonik Piccolo berasal. Untuk lebih mengenal planet ini, simak beberapa informasi yang telah dirangkum tim Hitekno.com di bawah ini:

Pengertian dan lokasi

Namek atau dalam bahasa Jepang disebut Namekku-sei yang berrarti menyala. Planet Namek adalah sebuah planet dalam sistem bintang tritunggal yang terletak pada koordinat 9045XY dalam Semesta 7.

Planet ini dihancurkan oleh murka Frieza pada tanggal 24 Desember, ketiak planet ini berumur 762 tahun.

Orang-orang Namekian dipindahkan ke New Namek setelah menjadi pengungsi di Bumi selama kurang lebih satu tahun.

Planet Namek. (Fandom)

Planet Namek Punya 3 Matahari

Planet ini memiliki populasi sekitar 100 Namekians pada saat Vegeta Saga pada bulan November Age 762.

Selain para Namekians, planet Namek juga merupakan rumah bagi sejumlah kehidupan hewan amfibi seperti ikan, katak, siput dan dinosaurus.

Namek memiliki tiga matahari, jadi tidak adalah malam di sana. Meskipun demikian, penggambaran planet menunjukkan adanya sisi gelap.

Ada kemungkinan bahwa planet ini terkunci pasang surut ke kelompok bintang, mengakibatkan kurangnya siklus siang/malam, di mana Namek berada di sisi siang hari planet ini.

Tahun Namekian jauh lebih pendek dari tahun bumi, dengan panjang 130 hari saja. Untuk masalah udara, atmosfer Namekian sebagian terdiri dari oksigen. Orang Namekian bisa menggunakan ini untuk proses respirasi mereka.

Planet Namek. (Fandom)

Kisah Invasi Frieza

Selama Namek Saga Planet Namek diteror oleh Frieza yang keji dan kaki tangannya, Dodoria dan Zarbon.

Planet ini akhirnya dihancurkan oleh Frieza sebagai upaya terakhir untuk membunuh Goku dalam pertempuran mereka selama Frieza Saga.

Semua Namekian dibunuh oleh Frieza dan anak buahnya. Namun yang tidak terbunuh, dihidupkan kembali dan diangkut ke Bumi.

Bangsa Namek tinggal di Bumi selama kurang lebih 260 hari sebelum dimukimkan kembali di New Namek.

Tokoh di Planet Namek yang Terkenal

Katas, Namekian Tanpa Nama, Dende, Muata, Paku,  Maima, Moori, Penatua Tsuno, Tsumuri, Grand Elder Guru, Porunga, Lord Slug, Fargo, Moolin, Saonel, dan Pilina.

Planet Namek. (Fandom)

Fakta Menarik Planet Namek di Serial Dragon Ball

  • Sejumlah besar episode Dragon Ball Z berlatar belakang di  Planet Namek (episode 44-107). Hal ini menuai kritik, sehingga memunculkan meme internet populer, "Apakah Mereka Masih di Namek?"
  • Selama Granolah the Survivor Saga, terungkap bahwa Namekians yang hidup di Universe 7 tidak berasal dari Planet Namek karena mereka tampaknya berasal dari alam lain.
  • Terungkap juga bahwa sekelompok Namekian pernah tinggal di Planet Cereal meskipun tetua Klan Naga Monaito (pencipta Sereal Dragon Balls ) adalah satu-satunya Namekian yang selamat dari serangan Tentara Saiyan.

Itulah lima fakta menarik planet Namek yang perlu kamu ketahui beserta berbagai informasi lainnya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

5 Anime Santai Cocok Ditonton saat Libur Idul Adha