Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 31 Januari 2022 | 14:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto jadul sekelompok tentara Belanda yang sedang beli minuman di sebuah toko menjadi perbincangan netizen kekinian belum lama ini. Mencuri perhatian, netizen lalu menyoroti minuman legend yang dibeli para tentara.

Unggahan foto jadul tentara Belanda yang sedang beli minuman ini diunggah oleh akun @potolawasofficial dan menjadi viral di Instagram pada Minggu (16/1/2022) lalu.

Menurut caption unggahan, foto jadul ini diambil di salah satu toko yang ada di Ambarawa, Jawa Tengah pada tahun 1947 lalu. Nampak dalam foto, sekelompok tentara Belanda sedang beristirahat tepat di depan toko tersebut.

''Potret tentara Belanda yang beristirahat untuk membeli minuman dingin di sebuah toko minuman di Ambarawa sekitar 12 Desember 1947'' tulis caption unggahan tersebut.

Membawa senjata panjang sambil menikmati waktu istirahatnya, para tentara Belanda ini lalu memesan minuman botol yang dijual di toko tersebut.

Foto jadul tentara Belanda di toko tahun 1947. (instagram/potolawasofficial)

Setelah foto jadul tentara Belanda di toko tahun 1947 ini viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen. Sejumlah netizen dibuat salah fokus dengan minuman legend yang dibeli tentara tersebut.

''Saparella kah yang diminum?'' balas netizen.

''Minum temulawak kayanya'' komentar akun lainnya.

''Saparella, soft drink jadul'' ungkap netizen lainnya.

''Bayar nggak tuh mereka, karena menurut cerita, tentara NICA nggak pernah mau bayar'' tulis netizen lainnya membalas.

Menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai foto jadul tentara Belanda di toko tahun 1947 ini lalu telah mendapat lebih dari 2.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Kesengsem Wajah Tamara Bleszynski Hingga Desy Ratnasari di Foto Tahun 2000, Netizen: Ratu Iklan Kecantikan di Zamannya