Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 31 Januari 2022 | 15:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini adalah lima fakta menarik Jujutsu Kaisen 0 yang harus kamu ketahui. Anime ini sudah menjadi salah satu yang paling banyak ditonton hingga awal 2022 ini.

Jujutsu Kaisen 0 adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami dan diterbitkan di Jump GIGA.

Pada versi manga, chapter pertamanya dirilis pada 28 April 2017, dalam edisi 1 Jump GIGA. Ini berfungsi sebagai prekuel dari seri Jujutsu Kaisen utama.

Namun versi animenya baru dirilis pada 24 Desember 2021. Meski demikian, film ini sudah masuk ke dalam daftar anime terlaris di Jepang.

Jujutsu Kaisen 0 berfokus pada karakter protagonis bernama Yuta Okkotsu yang dirasuki oleh arwah Rika Orimoto dan berusaha mengendalikan sifat mengerikan arwah tersebut.

Ternyata ada beberapa fakta menarik Jujutsu Kaisen 0 ini yang perlu kamu ketahui.

1. Kamu akan banyak menemukan Black Flash

Black Flash merupakan fenomena distorsi ruang akibat benturan energi kutukan dalam waktu 0,000001 detik setelah serangan.

Teknik ini meningkatkan daya serangan hingga dua setengah kali lebih kuat dari serangan normal sehingga kutukan level tinggi seperti Hanami saja sempat terpojok.

Kamu akan menemukan banyak Black Flash di anime ini. Bahkan Nanami mengklaim bahwa rekornya adalah empat Black Flashes berturut-turut , sesuatu yang berhasil disamai oleh Yuji Itadori saat bertarung dengan Hanami.

Jujutsu Kaisen 0. (Fandom)

2. Suguru Geto Adalah Antagonis Utama

Mungkin kamu bertanya-tanya tentang siapa tokoh antagonis dalam anime ini. Jawabannya tidak lain adalah Suguru Geto.

Dia juga seorang Penyihir Jujutsu dan merupakan teman sekelas Satoru Gojo. Usia keduanya  juga dekat, dengan Gojo hanya dua tahun lebih tua.

Hubungan mereka adalah persaingan persahabatan, sementara mereka masih bertindak atas nama sekolah. Tapi kemudian, Suguru menjadi nakal karena pengalaman negatifnya dengan non-penyihir.

3. Satoru Gojo si Otak Cerita

Seperti diketahui, setelah dihantui oleh arwah Rika, Yuta ingin pergi sejauh mungkin sehingga tidak ada orang lain yang bisa terluka, tetapi Satoru Gojo menawarkan jalan yang berbeda.

Namun Satoru Gojo menawarkan jalan yang berbeda. Gojo menyuruh Yuta bergabung dengan Jujutsu High, di mana dia belajar dengan penyihir lain dalam pelatihan untuk mengendalikan Rika dengan harapan bisa membantu orang lain.

4. Ini adalah Film Sekuel

Bagi mereka yang bingung di mana Jujutsu Kaisen 0 berada dalam narasi adaptasi, itu ada di suatu tempat di masa lalu yang tidak terlalu jauh.

Jujutsu Kaisen 0 berlangsung sekitar setahun sebelum dimulainya anime . Oleh karena itu, Satoru Gojo akan menjadi satu tahun lebih muda di sini, yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan level dan penampilannya di seri.

Meski demikian, sutradara sudah berjanji jika akan ada beberapa wajah baru yang terlibat.

5. Ini adalah Adaptasi Arc Cursed Child di Manga

Jujutsu Kaisen 0 menjadi adaptasi langsung dari Arc Cursed Child dari manga Jujutsu Kaisen.

Film ini juga akan menjadi seri flashback arc atau prekuel yang menceritakan kisah salah satu yang terbaik dan paling berbakat di antara para Penyihir Jujutsu.

Pencipta manga, Gege Akutami, memilih untuk mengkategorikan busur ini, bernama Jujutsu Kaisen 0: Jujutsu Tinggi sebagai Bab 0.

Manga ini memiliki total empat bab, tetapi semuanya muncul sebagai 0-1 untuk yang pertama, 0-2 untuk yang kedua, dan seterusnya.

Bagaimanapun, itu menggambarkan peristiwa di Kyoto yang terus-menerus dirujuk di anime, dan yang melibatkan beberapa Penyihir Jujutsu dalam pertempuran epik.

Itulah lima fakta menarik Jujutsu Kaisen 0 yang perlu kamu tahu.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?