Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 31 Januari 2022 | 19:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Facebook Messenger mengenalkan fitur baru yang kini bisa dirasakan pengguna, yakni notifikasi soal adanya pengambilan screenshot pada chat.

Dengan fitur baru ini, makan akan ketahuan siapa pengguna yang mengambil screenshot pada chat di Facebook Messenger.

Sebelumnya, notifikasi screenshot hanya tersedia di vanish mode atau pesan menghilang. Kini, fitur diperluas untuk semua mode percakapan.

"Kami pikir itu penting bagi kalian untuk menggunakan obrolan terenkripsi dan tetap merasa aman, jadi kami ingin memberitahu kalian jika ada yang mengambil screenshot dari pesan," kata Meta selaku perusahaan induk Facebook Messenger, dikutip dari The Federal, Senin (31/1/2022).

Selain itu, fitur baru FB Messenger lainnya adalah enkripsi end-to-end untuk percakapan teks ataupun panggilan audio/video di chat grup.

Fitur baru ini sebenarnya sudah diuji tahun lalu dan sudah resmi dihadirkan di Facebook Messenger.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa fitur ini tersedia untuk semua pengguna. Sekarang kalian dapat memilih untuk terhubung dengan teman dan keluarga anda lebih privat dan aman," tambah Meta.

Facebook Messenger. (Facebook)

FB Messenger juga memperkenalkan GIF dan stiker ke pengguna. Ini diklaim membantu pengalaman pengguna menjadi lebih baik saat memakai aplikasi.

Lalu ada fitur reaksi pesan lewat berbagai emoji. Pengguna Messenger bisa menekan chat yang mau ditanggapi dan memilih salah satu dari enam emoji yang tersedia.

Mereka juga bisa mengetuk pesan dua kali untuk memberikan like atau ikon hati di percakapan. Ini mirip dengan apa yang sudah ada di DM Instagram.

Selanjutnya adalah fitur yang membuat pengguna bisa membalas suatu pesan.

Fitur ini mirip dengan yang sudah ada di WhatsApp, di mana pesan Messenger bisa digeser atau ditekan untuk membalas langsung chat tersebut.

Pesan yang ditekan juga bisa menampilkan opsi seperti teruskan atau forward.

Nantinya, pesan itu akan diteruskan ke pengguna lain ataupun obrolan grup, mirip dengan yang ada di WhatsApp.

Fitur lainnya yakni lencana (badge) yang menandakan kalau lawan bicaranya adalah akun asli.

Terakhir adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengedit foto atau video sebelum dikirim.

Nantinya, pengguna Facebook Messenger bisa menambahkan stiker, coretan, menambahkan teks, memotong, atau mengedit video sesuai keinginan mereka.

Itulah kabar fitur baru Facebook Messenger, yang nantinya akan ada notifikasi jika ada yang mengambil screenshot pada chat. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Fitur Baru WhatsApp: Bisa Bisukan Penelepon Tidak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi