Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 01 Februari 2022 | 11:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memasuki Tahun Baru Imlek 2022 yang jatuh pada tanggal 1 Februari ini, netizen ramai mengucapkan selamat juga Gong Xi Fa Cai.

Bahkan Gong Xi Fa Cai, Selamat Tahun Baru Imlek, hingga Happy Chinese New Year memuncaki trending topik Twitter.

Terpantau sejak Selasa (1/2/2022) pagi, kata kunci Gong Xi Fa Cai telah dicuitkan sebanyak lebih dari 37.000 tweet oleh netizen.

Selain itu, kata kunci lainnya seperti Macan Air pun turut menduduki Trending Topik Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 2.722 tweet.

Nampak berbagai pembahasan soal Tahun Baru Imlek 2022 mendominasi trending topik Twitter Indonesia sejak pagi.

Cuitan Macan Air. [Twitter]

Melalui cuitan tersebut, para pengguna Twitter berharap Tahun Macan kali ini akan penuh dengan keberkahan dan rezeki yang melimpah.

"Buat teman-teman yang merayakan tahun baru imlek, Gong Xi Fa Cai. Semoga semua berbahagia di tahun Macan," tulis akun @liskenhsitorus.

"Selamat merayakan Imlek buat kawan-kawanku netizen yang merayakan. Semoga sepanjang tahun Macan Air penuh keberuntungan. Buat yang nggak merayakan, mari enjoy ikut nikmati liburnya, promonya, diskonnya," komentar @WidyoLita.

"Gong Xi Fa Cai untuk teman-teman yang merayakan. Semoga selalu diberi kesehatan, sukses, panjang umur dan dilimpahkan kebahagiaan aamiin. Teman-teman yang merayakan tetap jaga protokol kesehatan ya, agar tidak terjadi kluster penularan omicron #GongXiFatCai," tambah @03__nakula.

Selain itu, kata kunci lainnya seperti Happy Chinese New Year yang dicuitkan sebanyak lebih dari 247.000 tweet pun menjadi Trending Topik Twitter Indonesia.

Cuitan Happen Chinese New Year. [Twitter]

Tak jauh berbeda dari kata kunci lainnya, netizen juga mencuitkan harapan-harapannya pada Tahun Baru Imlek 2022.

"Happy Chinese New Year to you all who celebrate it! Semoga tahun ini diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan rezeki yang melimpah. Gong Xi Fa Cai, Xi Nian Kuai Le," cuit @sundaeeemorning.

"Happy Chinese New Year! Semoga di tahun baru China ini, kita selalu diberikan kesehatan, keselamatan, kemakmuran, dan rezeki yang berlimpah," sahut @clamonomy.

Imlek 2022 sendiri merupakan simbol shio macan air yang memiliki arti dinamis, menarik, dan tak terduga.

Itulah keramaian netizen membahasn Tahun Baru Imlek 2022, mulai dari Gong Xi Fa Cai, Selamat Tahun Baru Imlek, hingga Happy Chinese New Year mendominasi trending topik Twitter. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Curhatan Netizen Lihat Perilisan iPhone 14, Berharap Seri Lawas Turun Harga