Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 03 Februari 2022 | 10:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Adanya truk pemadam kebakaran (damkar) yang tiba-tiba parkir di depan rumah tentu dapat memancing rasa penasaran. Seseorang ini menceritakan bahwa keluarganya sempat membuat tetangga heboh karena memanggil damkar untuk mengusir hewan kecil.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @kinderjoyoy membagikan momen ketika sebuah truk damkar parkir di depan rumah. Kita bisa melihat setidaknya lima orang petugas berseragam pada kendaraan tersebut.

"Kebakaran panggil damkar (nope). Ada ular kecil panggil damkar (yes)," tulis @kinderjoyoy pada caption-nya. Postingan video memperlihatkan seekor hewan kecil yang berada pada salah satu sudut rumah.

Beberapa anggota keluarga tak ada yang berani mendekati hewan kecil tersebut. "Ada ular kecil panggil pemadam kebakaran. Ambil ini tok. Ini tersangkanya. Ularnya sudah tertangkap. Sekampung heboh dikira kenapa-napa," bunyi keterangan di dalam video.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 3 juta kali dan memperoleh 355 ribu tanda suka. Melalui video lain, pengunggah postingan menjelaskan bahwa hewan yang direkam itu adalah seekor ular kobra kecil.

Momen damkar yang usir ular kecil ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @kinderjoyoy)

"Ini dia bayi kobranya. Bikin heboh satu kampung," kata @kinderjoyoy melalui video lain. Petugas damkar itu nampak mencoba bermain-main dengan bayi kobra menggunakan sepatu miliknya.

Mereka juga sudah menyiapkan sebuah kotak plastik berukuran besar untuk menampung ular kobra ini. Meski berukuran kecil, bayi ular kobra diketahui memiliki bisa sangat tinggi sehingga langkah keluarga itu untuk memanggil damkar sudah tepat.

Tak hanya memadamkan kebakaran, damkar juga bisa mengerjakan tugas lain seperti mengevakuasi hewan berbisa hingga menghilangkan sarang tawon berbahaya.

Momen damkar yang usir ular kecil ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @kinderjoyoy)

Video viral mengenai keluarga yang panggil damkar untuk mengusir ular kecil ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Damkar be like: nggak papa lah bosan juga di pos," kata @Pa**Pa**nusa.

"Gue juga pernah panggil damkar buat benerin gas elpiji yang ngowos..wkwk," balas @kh**rek.

Momen damkar yang usir ular kecil ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @kinderjoyoy)

"Hati-hati induknya belum ketangkap tuh," komentar @Mo**am**d.

"Hewannya memang kecil sih, tapi sekali gigit auto beda alam (emoticon merinding)," pendapat @sugi**nor**mat. Video viral mengenai momen damkar saat evakuasi ular kobra kecil bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli