Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 04 Februari 2022 | 15:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - SIRCLO mengumumkan kerja sama dengan TikTok dalam rangka menghadirkan pengalaman berbelanja baru bagi brand dan merchant. Yakni dalam menjangkau komunitas pelanggan mereka melalui TikTok Shop.

Sebagai salah satu ecommerce enablers yang terintegrasi dengan TikTok lewat Application Programming Interface (API), SIRCLO telah membantu banyak brand dalam mengoptimasi fitur TikTok Shop dan memperluas jangkauan pasar mereka.

Salah satu brand besar yang telah menggunakan layanan dari SIRCLO ini adalah L’Oréal Indonesia.

Hingga saat ini, SIRCLO telah mengembangkan beragam solusi untuk pebisnis dari berbagai skala, mulai dari UMKM hingga klien enterprise. Salah satu solusi yang dihadirkan adalah SIRCLO Commerce, yaitu end-to-end ecommerce enabler yang membantu brand retail memasuki berbagai saluran distribusi, seperti marketplace online.

Solusi end-to-end SIRCLO Commerce meliputi pemasaran, merchandising, customer service, pengelolaan pemesanan dan fulfillment, hingga laporan analisis. Dalam memberlanjutkan misi untuk membantu brand berjualan online melalui beragam saluran, SIRCLO Commerce berkolaborasi dengan TikTok Shop dalam menghadirkan pengalaman berbelanja yang unik.

TikTok Shop merupakan marketplace eksklusif dan inovatif yang sepenuhnya terintegrasi ke dalam aplikasi TikTok dengan menyatukan penjual online, pembeli, dan content creator dalam satu kanal.

Sebagai bagian dari TikTok Shopping, rangkaian solusi, fitur, dan advertising tool yang memberdayakan brand dan merchant untuk terhubung dengan pelanggan, TikTok Shop memungkinkan sellers untuk masuk ke dalam pengalaman commerce yang menyeluruh; mulai dari mengunggah produk hingga mengelola pengiriman, fulfillment, dan point of purchase.

TikTok Shop memfasilitasi sellers untuk dapat secara langsung menyasar komunitas pengguna di platform tersebut. Sebagai upaya untuk menghadirkan cara yang paling efektif guna mempermudah proses pembelian, meningkatkan eksposur terhadap brand, hingga mendorong angka penjualan, TikTok Shop menawarkan beragam fitur tambahan berupa video singkat maupun livestream.

Selain itu, konten berkualitas tinggi yang diproduksi pun memiliki kesempatan lebih besar untuk dapat memperoleh traffic yang lebih tinggi pula di kalangan pengguna, sehingga mempermudah brand untuk mengukur jangkauan pasar mereka.

"Dengan TikTok Shopping, TikTok menawarkan perpaduan antara komunitas, hiburan, dan pemenuhan kebutuhan–di mana hal ini membuat proses penemuan produk menjadi unik dan menarik di platform ini. Potensi yang sangat besar inilah yang kemudian mendorong kami untuk membuka pintu bagi brand dan merchant dalam menjangkau lebih banyak audiens melalui TikTok," ungkap Danang Cahyono, CEO Enterprise Solutions SIRCLO.

"Salah satu brand yang telah memperluas jangkauannya melalui TikTok Shop dengan bantuan SIRCLO Commerce adalah L’Oréal Indonesia, di mana mereka sudah mulai merasakan dampak dari kekuatan solusi ecommerce, khususnya melalui penjualan produk Maybelline dan Garnier. Hal ini dimungkinkan dengan pemanfaatan solusi dari SIRCLO Commerce, terutama dalam hal pemasaran dan pemenuhan produk," kata Senior Key Account Manager dan Project Lead, SIRCLO, Dylan Hong.

Sebagai salah satu mitra strategis, L’Oréal Indonesia telah melibatkan SIRCLO Commerce sebagai mitra strategis untuk kampanye pemasaran online dan affiliate management guna menyasar pembeli-pembeli potensial dengan biaya akuisisi yang rendah.

Kedepannya, SIRCLO berharap agar dapat terus memenuhi kebutuhan brand dalam meningkatkan pengalaman berjualan mereka melalui optimisasi konten maupun dengan melibatkan komunitas.

"SIRCLO berupaya untuk menggandeng ratusan brands hingga akhir tahun 2022 dan memungkinkan mereka dalam menjadikan TikTok Shop sebagai salah satu kanal pemasaran. Lebih dari itu, kami pun berencana untuk memperluas area kerjasama yang telah terjalin saat ini agar dapat memperkuat peran TikTok sebagai platform hiburan terdepan di Indonesia," tutup Danang.

BACA SELANJUTNYA

Inara Rusli Berperilaku Begini Saat Live TikTok, Netizen Malah Nyinyir