Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 04 Februari 2022 | 18:37 WIB

Hitekno.com - Ada banyak cara untuk mengungkapkan kasih sayang dalam menyambut Valentine, termasuk dengan kartu ucapan. Ketahui bagaimana cara membuat ucapan Valentine online yang bisa kamu kerjakan sendiri.

Dari cara membuat ucapan Valentine online ini, bisa kamu cetak langsung atau dibagikan ke media sosial nantinya.

Tenang saja, cara membuat ucapan Valentine online tidak sulit, dengan memanfaatkan berbagai layanan gratis yang bisa ditemukan dengan mudah.

Misalnya saja dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh Canva, sebagai salah satu platform besar yang digunakan banyak sekali orang dan perusahaan.

Layanan ini memungkinkan Anda untuk memanfaatkan beragam desain template yang tersedia, dan dipadukan dengan kreativitas yang Anda miliki.

Simak cara membuat ucapan valentine online berikut yang dirangkum HiTekno.com dari Suara.com.

Cara Membuat Ucapan Valentine Online dengan Canva

Cara Membuat Ucapan Valentine Online dengan Canva. (Canva)

Cara buat ucapan valentine online sangat mudah, cukup ikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Buka Canva melalui situsnya atau aplikasi, lalu login dengan akun yang sudah terdaftar. Bahkan Anda bisa mendaftarkan akun baru dengan gratis menggunakan Google, Facebook, atau Apple ID.
  2. Setelah masuk, pilih template yang akan digunakan sebagai kartu ucapan. Anda bisa menemukan banyak sekali template dengan memasukkan kata kunci di kolom pencarian. 
  3. Jika sudah ditemukan format yang diinginkan, Anda tinggal mengkreasikan kartu ucapan tersebut sesuai dengan selera. Anda bisa menambahkan elemen atau foto dan grafis dalam kartu ucapan agar lebih personal dan menarik.
  4. Pada beberapa desain juga disediakan fitur animasi yang bisa dimanfaatkan. Meski sifatnya mendasar, namun animasi ini bisa memberikan efek unik ketika digunakan dengan tepat.
  5. Setelah selesai, unduh kartu ucapan yang sudah Anda buat ini ke perangkat yang Anda gunakan. Ingat, setiap desain dan template bisa disesuaikan ukurannya berdasarkan media sosial yang akan digunakan untuk membuat kartu ucapan.
  6. Setelah selesai, kirimkan kartu ucapan yang baru saja Anda buat ini ke orang terkasih pada tanggal 14 Februari nanti, tepat di waktu hari Valentine tiba.
  7. Jika diperlukan bahkan Anda bisa mengunduhnya dalam resolusi tinggi, dan mencetaknya secara fisik di percetakan terdekat.

Mudah dan praktis bukan cara buat ucapan Valentine secara online di atas? Anda bisa membuatnya menggunakan laptop, komputer, tablet, atau bahkan smartphone yang Anda genggam sekarang ini. 

Semoga cara membuat ucapan Valentine online ini bermanfaat buat kamu. (Suara.com/ I Made Rendika Ardian).

BACA SELANJUTNYA

10 Fitur WhatsApp yang Berguna Jelang Hari Valentine