Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 06 Februari 2022 | 15:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Suasana di sebuah bank di Jakarta tahun 1901 mencuri perhatian usai diunggah ke Instagram belum lama ini. Mata jeli netizen lalu dibuat menyoroti sosok pria yang nampak mengenakan pakaian khas orang China zaman dulu.

Foto jadul suasana bank di Jakarta ini diunggah pertama kali oleh akun @perfectlifeid dan langsung menjadi viral di Instagram pada Jumat (13/11/2020) lalu.

Menurut caption unggahan, foto jadul ini diambil pada tahun 1901 di salah satu bank di Jakarta yang bernama De Javasche Bank. Jauh dari kesan moderen, suasana di bank ini langsung mencuri perhatian.

''Potret teller melayani nasabah saat melakukan transaksi di De Javasche Bank di Batavia tahun 1901. Ada juga beberapa foto suasana interior De Javasche Bank. Slide terakhir memperlihatkan ruangan Presiden Direktur De Javasche Bank'' tulis caption unggahan.

Interior bank yang masih nampak sederhana dengan dominasi kayu begitu mencolok. Tidak ketinggalan, seorang nasabah dengan pakaian khas orang China zaman dulu cukup menjadi perbincangan netizen usai unggahan ini viral di Instagram.

Pria di foto Bank Jakarta tahun 1901. (instagram/perfectlifeid)

''Wong Fei-hung?'' balas netizen yang menyamkan pria ini dengan sosok praktisi ilmu bela diri Hung Gar.

''Zaman dulu ternyata bener ya, orang keturunan Tionghoa prianya berkepang'' komentar akun lainnya.

''Kirain di negara China aja yang laki-lakinya model gitu. Sekalinya laki-laki China di Indonesia juga gitu'' ungkap netizen.

Diunggah oleh akun @perfectlifeid, unggahan mengenai pria di foto bank di Jakarta tahun 1901 ini lalu telah mendapat ribuan likes dan komentar dari netizen usai viral di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

POCO Hadirkan Kolaborasi Keren dengan Jakarta Doodle Fest dan HAJ4TAN PODKESMAS