Selasa, 27 September 2022
Agung Pratnyawan : Senin, 07 Februari 2022 | 19:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - NOICE resmi mengumumkan pendanaan strategis terbaru yang mereka terima dari RANS Entertainment, perusahaan milk Raffi Ahmad.

Lewat pendanaan dan kerja sama ini, NOICE kian menunjukkan komitmennya untuk menciptakan ekosistem konten audio yang berkualitas di Indonesia dengan menghadirkan multi-vertikal audio terlengkap seperti podcast, audiobook, radio, dan live audio.

NOICE adalah platform konten audio lokal terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 1,5 juta pengguna dan lebih dari 300 konten kreator yang tersebar di berbagai daerah di tanah air.

Sementara itu, RANS Entertainment merupakan salah satu perusahaan terkemuka di industri konten entertainment Indonesia yang didirikan oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Secara total, Raffi, Nagita dan RANS Entertainment memiliki lebih dari 100 juta followers dan subscribers di jejaring media sosial mereka yang menjadikan Raffi dan Nagita influencer nomor 1 di Indonesia.

Konten yang dihadirkan oleh RANS Entertainment umumnya membahas mengenai keseharian keluarga Raffi dan Nagita yang dapat diakses secara visual.

RANS Entertainment juga memiliki bisnis di industri gaya hidup lainnya seperti RANS Music, RANS Sportainment, RANS FC, RANS Basket, RANS e-sports, dan RANS Beauty.

Raffi Ahmad danai NOICE melalui RANS Entertainment. (NOICE

"Pendanaan dari RANS Entertainment merupakan suatu kepercayaan bagi kami karena hal ini semakin mengukuhkan posisi NOICE sebagai platform konten audio lokal terbesar di Indonesia. Pendanaan ini akan kami gunakan untuk terus mengembangkan konten-konten berkualitas yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Investasi ini hanyalah langkah awal kolaborasi NOICE dan RANS Entertainment," ujar Rado Ardian, CEO NOICE.

Sebagai tahap pertama dari kolaborasi NOICE dan RANS Entertainment, Raffi, Nagita dan Rafathar akan menghadirkan berbagai konten podcast original yang akan diluncurkan secara eksklusif di aplikasi NOICE.

Hal ini akan semakin memperkaya ragam konten di NOICE yang saat ini telah memiliki lebih dari 20.000 episode podcast dengan total waktu pengguna mendengarkan konten lebih dari 1 miliar menit.

"Tak hanya dukungan finansial, kerja sama ini juga membawa banyak kolaborasi antara NOICE dan RANS Entertainment. Kedepannya, para pengguna Noice dapat mengakses beragam konten baru dari RANS family secara eksklusif di NOICE. Posisi RANS sebagai media powerhouse di Indonesia juga akan membantu kami untuk memperkuat jajaran konten kami dan membuka peluang kolaborasi dengan talent-talent yang ada di bawah manajemen RANS Entertainment dan RANS Music. Dengan partner strategis seperti RANS, jalan kami untuk terus mengembangkan ekosistem konten audio di Indonesia melalui konsumsi konten secara cross-platform dari visual ke audio ataupun sebaliknya akan semakin terbuka." tambah Rado.

Tentunya Raffi Ahmad selaku bos RANS Entertainment memiliki alasan khusus kenapa mau mendanai NOICE. Menurutnya, pertumbuhan dari platform podcast ini menjanjikan.

"NOICE merupakan the next big thing di industri konten audio Indonesia. Terlihat dari pertumbuhannya yang sangat menjanjikan dan posisinya yang saat ini telah menjadi platform audio lokal no.1 di Indonesia dalam waktu singkat. Apa yang dilakukan NOICE juga sejalan dengan visi dan misi RANS Entertainment untuk mengembangkan ekosistem konten digital dan industri kreatif di tanah air. Hal-hal tersebut membuat kami sangat tertarik untuk berinvestasi di NOICE," kata Raffi Ahmad, Chairman RANS Entertainment.

Selain dari sisi konten, RANS Entertainment juga akan memanfaatkan fitur NOICE Live untuk bisa berinteraksi langsung dengan para fans mereka. NOICE Live menghadirkan pengalaman social networking yang berbeda dalam format audio, dimana akan ada interaksi real-time antar komunitas, termasuk interaksi antara kreator dan pendengar, musisi dan fansnya atau bahkan para ahli (experts) dan audiensnya.

Kolaborasi ini pun membuka pintu untuk talent-talent lain dibawah payung manajemen RANS Entertainment untuk bisa bergabung dengan NOICE meramaikan ekosistem konten audio di Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Noice Gandeng Deddy Corbuzier secara Eksklusif melalui Podcast Deddy Issues