Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 09 Februari 2022 | 17:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap generasi biasanya memiliki gaya yang sedang tren di zamannya. Sebuah foto lawas mengenai artis 1990-an ini sukses bikin netizen nostalgia.

Akun fanspage Instagram @nostalgia.melulu membagikan foto jadul mengenai deretan pemeran film di era lawas. "Pada tahu nggak sob ini serial film apa?" tulis @nostalgia.melulu. Akun tersebut sebenarnya membagikan ulang unggahan milik @nostalgianikeardilla.

Foto jadul ini langsung mengingatkan netizen terhadap salah satu film yang pernah populer di tahun 1990-an. Lupus merupakan tokoh fiksi yang ada pada novel berjudul Lupus I: Tangkaplah Daku Kau Kujitak di tahun 1986.

Foto lawas yang diunggah itu merupakan salah satu seri dari film Lupus. Deretan film dari Lupus langsung meledak di pasaran karena digandrungi oleh anak muda di zaman tersebut.

Beberapa foto jadul di akhir 80-an dan 90-an bahkan menampakkan anak muda yang bergaya ala karakter Lupus. Banyak remaja saat itu yang mengikuti gaya seperti Lupus, baik rambut maupun kebiasaan mengunyah permen karet.

Artis di film lawas tahun 90-an ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ @nostalgia.melulu)

Model rambut berjambul dengan potongan agak gondrong menjadi favorit anak muda generasi old. Tiga artis seperti Ryan Hidayat, Paramitha Rusady, dan Nike Ardilla pernah menjadi pemeran utama di film Lupus IV: Anak Mami Sudah Besar (1990).

Dikutip dari Wikipedia, album lagu tema Lupus IV digarap oleh personel WOW! yang terdiri dari dengan Fariz RM, Iwan Madjid, Moesya Yunus.

Versi asli lagu ini di film dinyanyikan oleh Nike Ardilla, tetapi untuk versi album dinyanyikan oleh Netta KD. Foto jadul mengenai deretan pemeran di film Lupus tahun 1990-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

Cover original sountrack film Lupus IV. (Imdb)

"Dulu punya novel Lupus dari pertama sampai terakhir," tulis @hu**ira**ulif**anti.

"Model rambut Lupus jadi nge-tren pada zamannya," kata @hi**ul**aer.

"Paramitha Rusady dulu suaranya paling gemesin," pendapat @kem**ku**adi.

"Masih ingat sama pemerannya: Paramitha Rusady, Ryan Hidayat, Firdha Razak, Nike Ardilla, dan Agil Syahrial," kenang @yh**i**ee.

"Kalau ingat Nike Ardilla jadi sedih," komentar @a**ok**d. Itulah tadi foto artis lawas di tahun 1990-an yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen