Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 13 Februari 2022 | 20:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini adalah tujuh rekomendasi anime romantis untuk nobar di hari Valentine dengan pasangan. Cek berikut tim HiTekno.com mengumpulkan rekomendasi anime romantis untuk nobar di Hari Valentine.

Hari Valentine yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari, identik sebagai hari kasih sayang. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeringatinya bareng pasangan.

Salah satunya adalah dengan nobar film anime romantis yang bisa bikin hubungan kalian makin mesra nantinya.

Nah, buat kamu yang sedang cari rekomendasi anime romantis untuk nobar (nonton bareng) pasangan di hari Valentine, coba cek daftar di bawah ini.

  • Ore Monogatari!! [My Love Story!!]
  • Toradora!
  • Kaguya-sama: Love Is War
  • Wotakoi: Love Is Hard For Otaku
  • Sakamichi no Apollon [Kids on the Slope]
  • Gekkan Shoujo Nozaki-kun [Monthly Girls' Nozaki Kun]
  • Tada-kun wa Koi o Shinai [Tada Never Falls in Love]

Tim Hitekno.com juga telah merangkum sedikit sinopsis dari film-film romantis di atas:

1. Ore Monogatari!! [My Love Story!!]

Ore Monogatari. (IMDB)

Mengisahkan sosok Takeo Gouda, seorang siswa SMA dengan penampakan tinggi besar. Namun, di balik penampilannya yang mengintimidasi menyembunyikan hati emas, dan dia dianggap sebagai pahlawan oleh anak laki-laki karena keberanian dan kesatriaannya.

Namun karena penampilannya pula, ia mengalami kesulitan dalam hal percintaan. Karena lawan jenis malah takut melihat sosok Takeo Gouda. Berbanding terbalik dengan sahabatnya, Makoto Sunakawa yang menjadi idola para siswi karena ketampanannya.

Tekeo akhirnya jatuh hati dengan Rinko Yamato, gadis imut yang ia selamatkan. Namun ia ragu apakah gadis itu mau dengannya. Kisah mereka akan seru untuk diikuti dalam anime ini.

2. Toradora!

Toradora. (IMDB)

Anime yang satu ini bercerita tentang gadis imut yang garang namun baik hati. Suatu saat, ia bertemu dengan pria yang bisa membuatnya jatuh hati.

Coba bayangkan seorang gadis garang yang sedang jatuh cinta, pasti lucu-lucu gimana gitu kan? bahagianya, si gadis dan pujaan hatinya akhirnya bersatu di akhir film.

Anime Toradora ini akan menampilkan karakter kontras antara cowok dan cewek namun keduanya malah menjadi pasangan yang serasi.

3. Kaguya-sama: Love Is War

Kaguya-sama: Love is War. (,ist)

Kaguya-sama: Love is War  dimulai sebagai manga yang berfokus pada dua karakter jenius yang masih duduk di sekolah menengah bernama Shirogane dan Kaguya.

Namun tanpa disangka-sangka, keduanya saling jantuh cinta namun gengsi untuk mengakuinya.

Baik Shirogane atau Kaguya lantas seolah-olah saling mencari cinta sejati mereka pada diri orang lain. Padahal diam-diam keduanya saling cemburan.

4. Wotakoi: Love Is Hard For Otaku

Wotakoi: Love Is Hard For Otaku. (IMDB)

Anime ini menampilkan 4 karakter utama (2 pasangan) yang berteman di tempat kerjaan. Siapa sangka keempatnya adalah seorang otaku.

Memang pada awalnya, hubungan keempatnya ada konflik. Kelanjutan kisahnya pun menarik diikuti, terutama bagi para otaku.

Akan tetapi pada akhirnya, mereka semua happy ending dengan pasangan masing-masing.

5. Sakamichi no Apollon [Kids on the Slope]

Sakamichi no Apollon - Kids on the Slope. (IMDB)

Kids on the Slope (juga dikenal sebagai Sakamichi no Apollon) adalah cerita yang berlatar waktu pada awal musim panas 1966.

Anime dengan protagonis Kaoru Nishimi, seorang siswa teladan. Dia memiliki kepribadian yang agak pendiam dan sulit untuk terbuka.

Sampai dia bertemu dengan bocah nakal dan sahabat masa depan Sentaro Kawabuchi.

Sakamichi no Apollon adalah kisah persahabatan, musik, dan cinta yang mengharukan yang mengikuti tiga individu unik yang disatukan oleh apresiasi timbal balik mereka terhadap jazz.

6. Gekkan Shoujo Nozaki-kun [Monthly Girls' Nozaki Kun]

Gekkan Shoujo Nozaki-kun - Monthly Girls' Nozaki Kun. (IMDB)

Anime ini bercerita tentang Chiyo Sakura, siswa gadis SMA ceria yang jatuh cinta pada Umetarou Nozaki.

Namun siapa sangka Nozaki sebenarnya adalah penulis manga yang terkenal. Secara tidak sengaja, Chiyo menjadi asisten Nozaki dan di sinilah kisah cinta keduanya bersemi.

7. Tada-kun wa Koi o Shinai [Tada Never Falls in Love]

Anime Tada Never Falls in Love [Tada-kun wa Koi wo Shinai]. (fandom)

Ceritanya mengikuti Mitsuyoshi Tada, seorang anak laki-laki yang tidak pernah mengenal cinta.

Ia sedang memotret bunga sakura yang sedang mekar sempurna saat ia bertemu dengan Teresa Wagner, seorang siswa pindahan dari Luksemburg, sebuah negara Eropa. 

Namun dia harus berpisah dari teman perjalanannya saat tiba di Jepang. Namun keduanya bertemu lagi saat Teresa terjebak hujan yang datang tiba-tiba.

Tada mengundangnya ke kedai kopi keluarganya untuk mengeringkan diri dan cerita pertemuan ini juga tanpa konflik berarti.

Itulah tujuh anime romantis untuk nobar di hari Valentine bareng pasangan.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Kimetsu no Yaiba Season 3 Episode 11, Pasti Aman