Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 15 Februari 2022 | 16:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ingin tahu cara meningkatkan follower instagram agar akun instagram kamu semakin terkenal? Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang populer digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari remaja hingga dewasa.

Aplikasi instagram tersebut memiliki sistem pengikut yang dikenal dengan sebutan follower, jadi setiap follower yang mengikuti akun instagram kamu akan mendapatkan pemberitahuan mengenai postingan terbaru yang kamu buat.

Semakin banyak jumlah follower instagram kamu maka semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan tanda centang biru atau simbol verified account. Simbol tersebut menunjukkan bahwa akun tersebut sudah terverifikasi secara resmi oleh Instagram.

Jadi berapa jumlah follower instagram kamu? Ingin meningkatkan jumlah follower Instagram? Ingin menjadi selebgram dan terkenal di media sosia?

Nah untuk kamu yang ingin meningkatkan jumlah follower instagram kamu, maka ikuti cara meningkatkan follower instagram berikut ini:

1. Jangan private akun instagram kamu

Dengan membiarkan akun instagram kamu tidak di private maka akan mempermudah postingan yang kamu buat mendapat banyak like dan komen bahkan bisa juga masuk ke explore sehingga membuat banyak orang tertarik untuk memfollow akun instagram kamu.

2. Follow, Like dan Komen

Kamu bisa follow semua akun instagram milik orang lain sebanyak-banyaknya, terutama orang-orang yang kamu kenal. Setelah follow jangan lupa berikan like atau komen pada postingan akun tersebut agar orang-orang yang telah kamu follow tersebut memfollow kamu kembali.

Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)

 

3. Konsisten memposting foto dan video

Kamu harus membuat konten yang menarik sehingga akan membuat banyak orang tertarik untuk memfollow akun instagram kamu.

Selain itu agar konten yang kamu posting bisa mendapatkan banyak like dan follow, maka kamu harus melakukannya dengan konsisten di jam-jam ramai atau prime time agar postingan kamu bisa langsung dilihat oleh banyak orang.

4. Hashtag dan Caption

Semakin banyak penggunaan hastag atau tagar (#) maka akan mempermudah pengguna instagram lainnya untuk melihat konten milik kamu. Selain itu kata-kata pada caption yang keren dan bisa menggugah hati juga membantu kamu menambah follower instagram loh!

5. Jangan posting konten yang mengandung SARA

Rata-rata para pengguna instagram tidak menyukai postingan yang akan menimbulkan kebencian diantara umat beragama, suku maupun ras. Jadi jangan pernah memposting konten SARA!

6. Gunakan fitur Tag Lokasi pada postingan

Agar konten yang kamu posting lebih banyak ditemukan oleh pengguna instagram lainnya maka kamu bisa memanfaatkan fitur tag lokasi. Dengan fitur ini, jika ada pengguna instagram lain yang melihat lokasi tertentu di Instagram maka postingan kamu akan berpotensi terlihat.

Itulah beberapa cara meningkatkan follower instagram yang bisa kamu coba lakukan untuk membuat akun instagram kamu semakin terkenal menjadi selebgram. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Nama Fadly Faisal Menghilang dari Bio Instagram Rebecca Klopper, Tanda-tanda Putus?