Minggu, 12 Mei 2024
Amelia Prisilia : Senin, 21 Februari 2022 | 15:38 WIB

Hitekno.com - Netizen dibuat nostalgia dengan foto jadul Cikini yang diunggah ke Instagram beberapa waktu lalu. Menjadi sorotan, netizen lalu menyoroti sejumlah gedung-gedung jadul yang ada di foto tersebut.

Unggahan foto jadul suasana Cikini ini diunggah oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Kamis (8/10/2020) lalu hingga menuai berbagai reaksi dari netizen.

Menurut caption unggahan akun ini, foto jadul suasana Cikini ini diambil pada tahun 1939 lalu. Terlihat dalam foto, jalanan Cikini tahun tersebut masih sangat sepi tanpa dipadati berbagai kendaraan.

''Suasana jalan di Cikini, Batavia dilihat dari atas toko tahun 1939'' tulis caption unggahan @perfectlifeid.

Menariknya, mata netizen langsung tertuju pada gedung-gedung jadul di sepanjang daerah Cikini tersebut. Membawa bentuk jadul khas masanya, nampak sejumlah toko yang menggunakan papan nama dengan bahasa asing.

Foto jadul suasana Cikini tahun 1939. (instagram/perfectlifeid)

Setelah unggahan mengenai suasana Cikini di foto jadul ini viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen yang dibuat nostalgia.

''Megaria kelihatan di ujung'' balas netizen.

''Lihat plakatnya sepertinya ini toko alat tulis milik Jepang'' komentar akun lainnya.

''Ini tepatnya sekarang di lampu merah kantor pos Cikini bukan min?'' ungkap netizen membalas.

Menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai suasana Cikini di foto jadul tahun 1939 ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen usai diunggah @perfectlifeid.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jadul Rachel Vennya Viral, Netizen Bandingkan dengan Penampilan Sekarang