Senin, 27 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 21 Februari 2022 | 16:57 WIB

Hitekno.com - Niagahoster mengenalkan layanan yang memudahkan dalam membuat website. Yakni melalui Simple WordPress Niagahoster, membuat website semudah menyusun puzzle saja.

Dengan maraknya bisnis online yang meraih kesuksesan di masa pandemi dan era digital ini, tidak sedikit orang awam yang ikut tertarik untuk mencoba peruntungan yang sama. Memanfaatkan keterampilan mereka untuk membuat suatu produk, banyak orang pun mulai mencoba masuk ke dunia bisnis.

Pebisnis pemula yang baru memulai bisnis akan membutuhkan solusi online agar mudah ditemukan di mesin pencari internet, seperti Google dan Bing.

Dilansir dari Forbes, 84% konsumen meriset tentang informasi suatu bisnis lewat mesin pencari dan 81% menjelajah internet ketika akan membeli suatu barang. Dengan internet yang masih menjadi pilihan pertama banyak konsumen untuk mencari informasi, online presence menjadi suatu hal yang tak terelakkan.

Untuk membangun online presence yang ramah pencarian Google atau mesin pencari lain, yang bisa dilakukan oleh pemilik bisnis adalah membuat website dengan nama domain yang merepresentasikan bisnisnya.

Membuat website sederhana pun tidak sulit karena ada banyak pilihan platform pembuatan website yang menawarkan kemudahan, seperti WordPress dan Blogger.

WordPress menjadi yang paling banyak digunakan karena memiliki banyak keunggulan bagi pengguna yang memang ingin fokus pada bisnis, tanpa perlu memikirkan banyak hal teknis, seperti jumlah bandwidth, keamanan, dan penanganan ketika website diserang hacker.

Pemilik bisnis juga bisa melakukan upgrade untuk memiliki custom domain dengan ekstensi .com, .id, .co.id atau lainnya, yang akan meningkatkan kredibilitas website. Namun, kebanyakan dari pengguna WordPress dan Blogger enggan untuk melakukan upgrade tersebut karena biaya yang mahal.

Simple WordPress Niagahoster. (Niagahoster)

Solusi Upgrade Website Tanpa Banyak Pengaturan untuk Pemula

Sebagai solusi dari hal tersebut, Niagahoster menyediakan layanan terbaru, yaitu Simple WordPress yang akan memberikan kemudahan bagi pengguna, terutama para pemula, untuk upgrade websitenya dengan biaya yang lebih terjangkau.

Sesuai namanya, Simple WordPress Niagahoster memiliki panel kelola yang sederhana dan memberikan kebebasan pengguna untuk mengatur websitenya. 

Dani Indra Kusworo, Product Manager Niagahoster, mengatakan, Simple WordPress didesain sebagai layanan yang mudah digunakan, tidak hanya bagi pengguna WordPress dan Blogger yang ingin upgrade hosting dan domain, namun juga untuk pengguna yang masih awam dalam mengelola hosting dan ingin membuat website dengan mudah tanpa terlalu banyak pengaturan.

"Pengguna Simple WordPress bisa fokus pada konten websitenya dan tidak perlu pusing memikirkan kelola hosting atau mengurus berbagai macam masalah teknis, seperti kecepatan akses website dan keamanan. Website yang digunakan sebagai online presence juga semakin ramah pencarian Google dengan berbagai custom domain gratis yang disediakan," jelas Dani.

Tim Niagahoster juga akan membantu proses transfer atau migrasi bagi pengguna yang sudah memiliki website di layanan WordPress atau Blogger. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, website idaman akan langsung terwujud setelah instalasi selesai, tanpa dibutuhkan kemampuan coding dan biaya upgrade yang mahal.

Kemudahan Membuat Website Seperti Menyusun Puzzle Sederhana

Dengan panel kelola yang sederhana, pengguna Simple WordPress bisa mengatur websitenya dengan mudah. Tidak hanya untuk mengatur konten, namun juga mengkreasikan tema dan layout website sesuai kebutuhan dan keinginan.

"Mengatur layout pun semudah drag and drop seperti menyusun puzzle sederhana," ujarnya.

Website yang menggunakan layanan Simple WordPress juga akan terlindungi dari serangan traffic palsu, hacker, malware, dan spam, serta aman dari kehilangan data penting dengan adanya keamanan ekstra dan scanning malware mingguan, serta menu backup harian dan update otomatis.

Layanan Simple WordPress sangat mendukung pengguna awam dengan adanya menu Knowledge Base pada dasbor. Menu Knowledge Base menyediakan panduan lengkap seputar WordPress yang telah dikurasi oleh tim Niagahoster sebagai panduan bagi pengguna, khususnya pengguna awam, dalam mempelajari penggunaan WordPress.

3 jenis paket yang disediakan dalam layanan Simple WordPress membuka kesempatan bagi siapa saja untuk memulai online presence mereka dengan website yang ramah pencarian Google.

Kemudahan Simple WordPress tidak berhenti sampai di situ, karena layanan ini juga memiliki beragam opsi pembayaran yang semakin memudahkan pengguna. Mulai dari virtual account, e-wallet, hingga pembayaran offline melalui minimarket terdekat.

BACA SELANJUTNYA

Amankan Top Level Domain Website untuk Bisnis