Rabu, 17 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 23 Februari 2022 | 20:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap periode biasanya memiliki gaya dan pakaian yang tengah tren pada masanya. Sebuah foto jadul yang menampakkan suasana Yogyakarta di tahun 1990-an ini sukses menarik perhatian netizen.

Akun fanspage @perfectlifeid membagikan foto mengenai suasana pada beberapa sudut di wilayah Yogyakarta. "Potret nostalgia, suasana kota Yogyakarta, yang bikin rindu tahun 1991," tulis @perfectlifeid pada caption-nya.

Melalui sembilan slide foto yang dibagikan, kita bisa melihat beberapa suasana di dekat Plengkung Gading, Jalan Parangtritis, dan pemandangan sekitar keraton.

Terdapat beberapa becak, sepeda onthel, dan motor yang terekam pada foto. Kita juga bisa menyaksikan "helm ciduk" yang familiar di tahun 1990-an.

Dari beberapa foto, terdapat sebuah penampakan wanita yang memakai busana cukup anggun. Ia mengenakan pakaian berwarna kuning dan sebuah rok panjang. "Outfit legendaris" semacam itu sering terlihat di tahun 1990-an.

Foto jadul Yogyakarta di tahun 1990-an. (Instagram/ perfectlife.id)

Beberapa wanita di tahun tersebut terkadang memakai pelapis pada bahu agar bentuk pundak mereka terlihat lebih lebar dan bidang. Deretan anak TK juga ikut terekam di mana beberapa dari mereka memiliki potongan rambut "kuncung".

Postingan foto jadul suasana Yogyakarta tahun 1990-an ini menarik perhatian setelah memperoleh lebih dari 5 ribu tanda suka dan ratusan komentar dari netizen.

Tak sedikit netizen yang memuji outfit wanita di dalam foto lawas tersebut. Postingan foto jadul itu memancing beragam komentar dari netizen.

Foto jadul Yogyakarta di tahun 1990-an. (Instagram/ perfectlife.id)

"Outfit 90-an memang keren," kata @a**ri_l**ker.

"Kangen Jogja tahun 80-90 an. Belum banyak kendaraan bermotor. Masih lebih banyak becak dan sepeda. Warganya ramah-ramah. Harga masih pada murah," kenang @d_l**ya.

"Anggun banget ya perempuan di waktu itu," pendapat @mf**er**a.

"Mbak yang baju kuning mirip penampilan ibuku waktu masih pakai baju bentuk segitiga," tulis @sh**aa**ad.

"Helmnya masih pakai model ciduk..wkwk," komentar @ju**ie_l**90. Itulah tadi foto jadul suasana Yogyakarta di tahun 1990-an, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Gojek Luncurkan Jaket Baru, Berharap Bisa Memperkuat Semangat Gotong Royong