Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 24 Februari 2022 | 10:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Potret seorang pedagang keliling di Jakarta yang diambil pada tahun 1985 lalu mencuri perhatian usai diunggah ke Instagram. Netizen dengan cepat dibuat nostalgia dengan minuman soda legendaris di potret tersebut.

Unggahan mengenai potret pedagang keliling di Jakarta ini diunggah oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Sabtu (17/7/2021) lalu.

Caption unggahan tersebut menyebut bahwa potret pedagang keliling ini diambil pada tahun 1985 lalu di salah satu sudut Kota Jakarta. Khas masanya, pedagang ini menjual sejumlah minuman botol yang cocok sebagai pelepas dahaga.

''Potret nostalgia pedagang limun di Jakarta tahun 1985. Minuman yang dikemas dalam botol kaca mirip soda ini pernah hits di era tahun 1980 hingga 1990-an. Ada yang kangen dengan minuman jadul ini?'' tulis caption @perfectlifeid.

Mengenakan topi dan kaus polos serta jeans, pedagang ini mengitari lokasi tersebut sambil mendorong gerobak minuman yang ia jual. Bikin salah fokus, netizen langsung menyoroti minuman soda legendaris yang dijual oleh pedagang keliling di tahun 1985 ini.

Potret pedagang di Jakarta tahun 1985. (instagram/perfectlifeid)

''Saparella kalau kata bapakku'' balas netizen mengenang minuman soda legendaris tersebut.

''Kata mama, minuman limun itu minuman top dulu'' komentar akun lainnya.

''Minuman zaman SD'' ungkap netizen.

''Mewah banget dah ini minuman zaman itu. Limun sama Saparella udah kaya minum Coca Cola sama Sprite rasanya'' tulis netizen lainnya membalas.

Diunggah oleh akun @perfectlifeid, unggahan mengenai potret pedagang keliling tahun 1985 ini lalu telah mendapat lebih dari 4.000 likes dan ratusan komentar dari netizen usai viral di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Momen Pesta Ultah Tahun 1978 di Jakarta, Netizen Soroti Taplak Meja Legend Ini