Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 24 Februari 2022 | 14:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PT XL Axiata segera menghentikan layanan Ring Back Tone atau RBT mulai 1 Maret 2022 mendatang. Penghentian ini akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal tersebut.

Hal ini disampai oleh Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih yang mengatakan layanan RBT dihentikan secara bertahap hingga sepenuhnya pada 31 Maret mendatang.

"Penghentian layanan RBT ini telah melalui proses yang cukup panjang dengan didasari atas berbagai pertimbangan, salah satunya menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang semakin banyak beralih ke layanan digital," terangnya dimuat Suara.com.

Menurut dia, kontribusi pendapatan layanan RBT selama ini relative sangat kecil terhadap total pendapatan perusahaan.

Layanan RBT sempat menjadi salah satu fitur yang paling diminati para pengguna ponsel pada masanya.

Sayang, bisnis RBT semakin lama "tenggelan" karena "termakan" jaman.

Platform seperti Spotify, YouTube, dan TikTok bisa menjadi alasan para pengguna RBT meninggalkan layanan ini.

"Kita menghentikan layanan RBT karena saat ini penggunaan layanan RBT sdh semakin banyak berkurang, karena semakin banyak pelanggan yang beralih ke layanan-layanan digital lainnya," jelas Ayu sapaan akrabnya.

Meskipun pihak XL Axiata mengaku belum mempersiapkan layanan pengganti, operator satu ini mengklaim akan terus melakukan inovasi yang bisa dinikmati para pelanggannya.

"Untuk saat ini kami belum mempersiapkan layanan pengganti atas penghentian layanan RBT ini, namun pastinya kami tidak akan berhenti berinovasi dan bereksplorasi untuk bisa melahirkan layanan-layanan baru di kemudian hari untuk dapat digunakan/dinikmati oleh para pelanggan kami," tandasnya.

Itulah langkah XL Axiata dalam mengehentikan layanan RBT mulai 1 Maret 2022 mendatang. Apakah kamu masih menggunakan Ring Back Tone ini? (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Cara Mendapatkan eSIM XL Axiata, Lengkap Bagaimana Mengaktifkannya