Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 24 Februari 2022 | 20:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Durasi video TikTok diduga akan diperpanjang, seperti dalam bocoran terbaru yang sedang hangat. Diduga kalau platform video pendek ini bakal mengubahnya menjadi 10 menit.

Menurut yang dimuat Suara.com, perusahaan tersebut telah menguji durasi video TikTok yang lebih panjang ini ke sebagaian kecil penggunanya.

Dikutip dari 9to5mac, perubahan ini didasarkan karena masing-masing media sosial memiliki platform video pendek sendiri.

Seperti Instagram yang kini memiliki Reels dan baru saja meluncurkannya ke Facebook sebagai aplikasi lintas platform. Kemudian ada Snapchat yang memiliki Spotlight dan YouTube dengan Shorts.

Semua platform media sosial ini menghadirkan konten video pendek berdurasi satu menit. Terlebih konten video pendek makin populer saat ini.

Perusahaan riset video Conviva menyatakan bahwa 12 persen video YouTube pada tahun 2021 kini berdurasi kurang dari satu menit.

Berbeda dengan rencana TikTok, pengguna mereka justru tidak suka dengan video berdurasi lebih dari satu menit. Dalam survei internal TikTok, responden menyatakan kalau video lebih dari satu menit membuat mereka stres.

Meskipun video panjang tidak disukai pengguna, TikTok diyakini tetap memperpanjang durasi kontennya. Alasannya tentu untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

"Jika video lima menit membantu TikTok meningkatkan rata-rata jumlah waktu menonton, bahkan dalam beberapa detik, pengiklan mungkin merasa kalau mereka memiliki lebih banyak kebebasan. Teknologi juga selalu mencari pendapatan sebanyak mungkin," kata Karyn Spencer selaku pengamat industri.

Kita nantikan saja apakah benar, durasi video TikTok akan diperpanjang menjadi 10 menit. Akankah masih disebut video pendek lagi? (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Viral di TikTok, Apa Itu Roleplay?