Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 28 Februari 2022 | 17:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mau tahu bagaimana cara membuat akun Canva dengan mudah. Berikut ini tim HiTekno.com merangkum tutorial Canva bagaimana membuat akun dalam platform tersebut.

Canva merupakan situs yang menyediakan berbagai kebutuhan desain grafis online dengan antarmuka mudah digunakan. Canva bahkan sangat cocok dan direkomendasikan untuk digunakan oleh pemula. Namun masih banyak yang bingung menggunakan Canva dengan baik.

Pasalnya, banyak fitur yang disediakan Canva sehingga kamu harus memahaminya dengan baik. Cara menggunakan Canva untuk membuat desain sebenarnya tidak terlalu sulit. Hal ini bisa kamu pelajari secara bertahap karena situs ini memang didesain secara sederhana.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun seperti pada tutorial Canva ini. Cara membuat akun Canva tidaklah sulit cukup ikuti tutorial berikut ini.

Berikut cara membuat akun Canva yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Kolase foto di Canva. (Canva)

Cara Membuat Akun Canva

  1. Kunjungi situs www.canva.com
  2. Pilih sign up sesuai keinginanmu yaitu dengan email, Facebook, atau Google
  3. Masukkan nama lengkap, email, dan password jika kamu sign up dengan email
  4. Jika sign up dengan Facebook atau Google maka lakukan authorize access
  5. Setelah data terisi, klik sign up dan kamu sudah mempunyai akun Canva.

Fitur Gratis Canva

  • 8.000+ Template untuk Berbagai Jenis Konten Visual
    Canva menyediakan lebih dari delapan ribu template. Konten tersebut terbagi dalam berbagai kategori, termasuk banner website, kupon diskon, dan slide presentasi.
  • Kapasitas Penyimpanan 1GB
    Canva memungkinkan penggunanya untuk menyimpan kreasi mereka. Fitur ini sangat bermanfaat, terutama jika kamu memiliki format konten yang sering dipakai. Dengan menyimpannya, kamu tinggal mengedit seperlunya ketika dibutuhkan lagi. Untuk pengguna gratis, aplikasi desain grafis ini menyediakan kapasitas penyimpanan 1GB.
  • Kustomisasi Teks
    Karena Canva juga dapat dimanfaatkan untuk membuat slide presentasi, dokumen, dan berbagai media cetak, tentunya tidak akan lengkap tanpa fitur untuk memasukkan teks. Pengguna tinggal meletakkan kotak teks pada bidang yang tersedia. Setelahnya, kamu bisa mengubah jenis font, ukuran teks, dan format lainnya yang biasa ditemukan di software pemrosesan kata seperti Microsoft Word.
  • Ratusan Icon dan Ilustrasi
    Selain teks, pengguna Canva juga dapat memasukkan icon dan ilustrasi ke dalam karya mereka. Versi gratis aplikasi ini menyediakan cukup banyak variasi icon dan ilustrasi yang meliputi berbagai tema.
  • Pilihan Background yang Bervariasi
    Dengan Canva, background atau latar belakang karya kamu dijamin tidak membosankan. Ada beragam pilihan gambar dan gradien warna yang siap meramaikan desain kamu. Tak hanya itu, kamu juga dapat mengedit setiap background yang digunakan.

Itulah cara membuat akun Canva dengan mudah dan cepat. Selain tersedia untuk PC dan Laptop, Canva juga tersedia untuk Android dan iOS.  Selamat mencoba tutorial Canva di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Excel: Cara Mengubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar