Rabu, 27 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 03 Maret 2022 | 08:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap orang biasanya memiliki pengalaman tersendiri ketika mengontrak di suatu tempat. Seorang pria yang membagikan momen saat berkeliling di kontrakan pintu seribu ini berhasil menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @wong.bms membagikan video saat ia lewat pada beberapa jalan kecil. "Sejuta cerita di kontrakan pintu seribu," tulis @wong.bms pada keterangan di dalam video.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 3 juta kali dan memperoleh 162 ribu tanda suka.

Pemilik video menjelaskan bahwa tempat yang dijuluki kontrakan pintu seribu itu merupakan salah satu wilayah penuh kamar kosan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

"Pengalaman apa saja nih di kontrakan pintu seribu," kata @wong.bms. Seperti namanya, kita bisa melihat beberapa jalan hingga gang kecil yang dipenuhi dengan kamar kos.

Penampakan kontrakan pintu seribu menarik perhatian netizen. (TikTok/ @wong.bms)

Pada sisi jalan lain, terdapat banyak tempat makan dan warung kelontong yang menjual berbagai macam kebutuhan. Ribuan netizen ikut memberikan curhatan ketika mereka pernah tinggal atau mampir di kontrakan tersebut.

Video turut menampakkan banyak kosan dengan tampilan warna pintu seragam yang berderet di sekitar lorong memanjang.

Tak hanya satu lorong atau jalan memanjang, kita dapat melihat pemandangan yang sama di sisi lainnya. Postingan video viral mengenai kontrakan pintu seribu memancing beragam komentar dari netizen.

"Anj*r, Pak RT-nya pasti capek tiap bulan ada warga dadakan baru..wkwk," tulis @N**So*k.

"Warga sana pasti tak pernah merasakan kesepian," pendapat @M**ica.

Penampakan kontrakan pintu seribu menarik perhatian netizen. (TikTok/ @wong.bms)

"Kosan dulu di sini. Harganya lumayan terjangkau. Banyak yang jualan camilan lagi," balas @pu**ip**pti.

"Bisa hemat kos, karena bisa ngekos sama pacar. Di situ mah bebas," kata @jen**gkus**o041.

"Pernah nganterin temen ke sini, ternyata dia satu kos sama cowoknya (emoticon terkejut)," komentar @mu**arh**t15. Postingan video viral kontrakan pintu seribu bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan