Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 03 Maret 2022 | 09:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perayaan Nyepi yang jatuh pada hari ini (03/03/2022) disambut dengan berbagai ucapan selamat menjalankan hari raya oleh netizen. Beberapa hashtag dan kata kunci seperti Selamat Hari Raya Nyepi langsung trending di Twitter.

Pantauan dari situs Trends24.in, hashtag Nyepi mulai merangsek ke jajaran trending topik pada Kamis (03/03/2022) pukul 01.00 dini hari.

Beberapa hashtag dan kata kunci yang trending berkaitan dengan Nyepi adalah Selamat Hari Raya Nyepi, Nyepi, Bali, serta Tahun Baru Saka 1994.

Nyepi menempati tiga besar trending topik Twitter regional Indonesia mulai pukul 07.00 WIB setelah dicuitkan lebih dari 25 ribu kali oleh netizen.

Sementara itu, saat artikel ini dibuat, Selamat Hari Raya Nyepi berhasil menempati posisi nomor satu di jajaran trending topik.

Selamat Hari Raya Nyepi trending di Twitter. (Twitter)

Tokoh publik, akun fanspage, hingga netizen berbondong-bondong memberikan ucapan Selamat Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu. Nyepi merupakan hari suci umat Hindu yang dirayakan pada setiap Tahun Baru Saka. Hari raya ini juga ditetapkan sebagai hari libur nasional oleh pemerintah Indonesia.

Bersamaan dengan ucapan selamat Nyepi, ribuan netizen juga membahas kondisi Bali sehingga kata kunci Bali turut menempati trending topik. Beberapa momen perayaan dan ritual Nyepi turut beredar di media sosial.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan Selamat Hari Raya Nyepi melalui sebuah video klip di akun Twitter resminya.

Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi dari Presiden RI Joko Widodo. (Twitter/ @jokowi)

"Dalam hening kita melihat dengan mata dan hati yang bening. Kita selaraskan niat, pikiran, dan langkah menuju Indonesia yang kita cita-citakan bersama. Indonesia yang maju. Selamat Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka 1944," ucap Jokowi.

Puluhan ribu netizen lain turut memberi ucapan Selamat Hari Raya Nyepi sehingga kata kunci tersebut memuncaki trending topik di Twitter.

"Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian, kawan. Amati Karta, Amati Geni, Amati Lelungan, Amati Lelongan. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944 buat saudaraku yang beragama Hindu," tulis @AlC**raz**inokw.

"Selamat Hari Raya Nyepi bagi sahabat yang merayakannya," cuit @W**dy**jk.

"Rahajeng Rahina Nyepi Saka 1944. Selamat Hari Raya Nyepi Saka 1944 untuk para saudaraku," komentar @Urr**ga**k. Hingga artikel ini dibuat, ucapan Selamat Hari Raya Nyepi masih memuncaki trending topik di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Video Mario Dandy Lepas Pasang Kabel Ties Saat Ditahan, Netizen Geleng-geleng