Jum'at, 03 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 04 Maret 2022 | 07:18 WIB

Hitekno.com - Sikap tenang dapat membantu kita ketika menghadapi situasi yang berbahaya. Seorang bocah yang cukup tenang dan sigap dalam berusaha memadamkan api ini bikin netizen salut.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @freddysilaen membagikan video CCTV yang menampakkan kebakaran tepat di dekat teras.

"Anakku tak pernah menyerah dan selalu fokus sampai api padam hingga tetangga datang," tulis @freddysilaen pada caption-nya.

CCTV menunjukkan bahwa kejadian itu direkam pada Rabu (02/03/2022) sekitar pukul 13.35. Kita bisa melihat sebuah tong dengan nyala api cukup besar. Sang bocah lantas mengambil ember, mengisi air keran, dan menuangkan ke arah api.

Meski kobaran api tak kunjung padam, sang bocah ini tak patah semangat dan mengulangi tindakan sebelumnya. Beruntung, salah seorang pria mengetahui asap yang membumbung tinggi dan mulai menuju lokasi.

Bocah yang berusaha padamkan api ini bikin netizen salut. (TikTok/ @freddysilaen)

Ia menghampiri sumber kebakaran dan menggeser tong agar api tak merembet ke dinding rumah. Beberapa orang kemudian berlarian ke lokasi dan membantu bocah itu. Salah seorang tetangga mengambil selang dan memadamkan api dengan cukup efektif.

Postingan mengenai seorang bocah yang tak patah semangat dalam memadamkan api ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 12 juta kali dan memperoleh 1,2 juta tanda suka. Sebagian besar netizen memuji respons dari sang bocah dan kesigapan para tetangga dalam memadamkan api.

Bocah yang berusaha padamkan api ini bikin netizen salut. (TikTok/ @freddysilaen)

"Respect! Mantap banget dek," kata @F**riN**f.

"Netes air mata gue, adiknya tenang banget loh. Tetangganya juga sigap. Mashaa Allah, orang baik," balas @S**aN**is.

"Suasana kalau nggak ada emak-emak. Jadi nggak panik..wkwk," canda @Ma**chl**te.

"Tetangga sigap, sampai supir angkot pun berhenti langsung lari ke titik lokasi. Keren ini lingkungannya," puji @In**Ra**Fc. Postingan video viral mengenai bocah yang tak patah semangat untuk memadamkan api bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Netizen TikTok Bongkar Kelakuan Onad, Pernah Ngamuk-ngamuk Hingga Bentak Kru?