Sabtu, 04 Mei 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 05 Maret 2022 | 15:25 WIB

Hitekno.com - Foto pertunjukan topeng monyet di Jakarta pada tahun 1947 menjadi perbincangan netizen usai diunggah ke Instagram beberapa waktu yang lalu. Mata netizen rupanya dibuat tertuju pada dua anak bule yang ikut menonton pertunjukan tersebut.

Menjadi viral di Instagram, unggahan foto jadul pertunjukan topeng monyet di Jakarta ini diunggah pertama kali oleh akun @asevw pada Kamis (27/1/2022) lalu.

Menurut caption unggahan, foto jadul pertunjukan topeng monyet ini diambil pada tahun 1947 di salah satu daerah di Jakarta pada masanya.

''Pertunjukan topeng monyet di Jakarta sekitar tahun 1947'' tulis caption unggahan @asevw.

Dalam foto jadul tersebut, dua orang pria sedang menyajikan pertunjukan topeng monyet di sebuah halaman rumah. Terhibur dengan aksi ini, sejumlah anak-anak lalu duduk berkeliling sambil menonton topeng monyet tersebut.

Pertujukan topeng monyet di Jakarta tahun 1947. (instagram/asevw)

Dari sekelompok anak-anak yang menyaksikan topeng monyet ini, nampak lalu dua anak bule yang langsung menjadi sorotan netizen. Setelah foto jadul ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.

''Jomplang banget ini bule sama masyarakat lokal. Usianya sekarang kalau masih hidup sekitar 80 tahunan'' balas netizen.

''Bule dan masyarakat lokal di tahun itu serasa nggak ada batas'' komentar akun lainnya.

''Aku kalau manggil topeng monyet, Sarimin'' ungkap netizen.

''Bocil-bocilnya udah pada punya cucu kayanya'' tulis netizen lainnya membalas.

Setelah diunggah oleh akun @asevw dan menjadi viral di Instagram, unggahan foto jadul topeng monyet di Jakarta tahun 1947 ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Harga Tiket Konser Coldplay di Singapura Lebih Murah Dibanding Jakarta, Bikin Netizen Ribut