Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 06 Maret 2022 | 15:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap periode biasanya memiliki gaya dan model berpakaian yang tengah hits pada masanya. Sebuah foto jadul mengenai suasana potong rambut di era 1980-an ini sukses menarik perhatian netizen.

Akun fanspage @perfectlifeid membagikan momen saat seorang bocah sedang dicukur oleh pemangkas rambut. "Potret nostalgia, pemangkas rambut di Desa Selo, Boyolali, Jawa Tengah tahun 1985. Desa ini berada persis di antara Gunung Merapi dan Merbabu," tulis @perfectlifeid pada caption-nya.

Kita bisa melihat seorang bocah yang menunduk saat rambutnya sedang dicukur. Melalui beberapa foto lawas, kita pernah menyaksikan pencukur rambut yang menggelar lapak mereka di luar atau di bawah pohon besar.

Mereka biasanya menyiapkan meja dan selembar kain berukuran besar sebagai penutup. Beberapa alas yang cukup sederhana nampak tertata rapi di atas meja.

Tukang cukur di dalam foto terlihat mengenakan pakaian cukup trendi. Ia juga membawa pulpen yang disematkan pada bagian kantong. Itu adalah salah satu "gaya legendaris" yang pernah terekam pada beberapa foto lawas.

Foto jadul suasana potong rambut di tahun 1980-an. (Instagram/ perfectlifeid)

Selain gaya menaruh pulpen dalam kantong, potongan celana cutbray juga pernah hits di kala tahun 70-an dan 80-an. Foto lawas viral pernah memperlihatkan gaya rambut kuncung yang sempat digandrungi para bocah zaman old.

Postingan foto jadul mengenai momen bocah potong rambut di tahun 1980-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Pulpen di kantong, legend banget," kata @ni**mi**ia.

Foto jadul suasana potong rambut di tahun 1980-an. (Instagram/ perfectlifeid)

"Masa gue bocil dulu ada yang keliling sambil teriak: 'Pangkaaas!' Eh, anak bocil dengarnya: 'Tangkaap'. Kalau lagi main auto bubar," kenang @c**n.j**y.

"Desanya kelihatan adem banget," ungkap @k**ai.**dy.

"Pulpen legend 3 warna," komentar @ri**ab*o. Itulah tadi foto jadul bocah pangkas rambut di tahun 1980-an, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi