Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 14 Maret 2022 | 17:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar gembira dihadirkan aplikasi PINTU, kamu kini bisa menabung aset kripto stablecoin seperti USDT (Tether) dan USDC. Yakni menggunakan fiur Pintu Earn seperti diumumkan PT Pintu Kemana Saja atau dikenal dengan nama brand PINTU.

Menariknya, menabung aset kripto USDT dan USDC melalui fitur Pintu Earn akan mendapatkan imbalan 15% Annual Percentage Yield (APY) atau tiap jamnya aset kripto akan bertambah sebesar 0.00159547%.

Timothius Martin, Chief Marketing Officer PINTU mengungkapkan program ini merupakan hal yang dinantikan pengguna PINTU, "Kami selalu memantau dan mengumpulkan segala saran dan kritik yang diberikan agar selalu dapat meningkatkan dan memberikan inovasi serta pelayanan terbaik bagi pengguna PINTU. Untuk itu di bulan Maret ini kami adakan program khusus bagi pengguna PINTU guna memaksimalkan aset kripto mereka di fitur Pintu Earn, kami berikan imbalan maksimal 15% Annual Percentage Yield (APY) di mana di bulan-bulan sebelumnya hanya mendapatkan imbalan sebesar 4% APY. Aset kripto yang disimpan di Pintu Earn adalah dua stablecoin, USDT atau USDC yang cocok untuk pemula yang ingin berinvestasi aset kripto dan mengembangkan asetnya."

Dikutip dari Pintu Academy, stablecoin adalah aset kripto yang secara khusus dirancang atau dipatok dengan sebuah aset tertentu seperti, mata uang dolar AS atau komoditas lain seperti emas dengan perbandingan 1:1.

Akan tetapi setelah nilai tukar ini ditetapkan dengan suatu aset tertentu, nilai dari aset kripto tersebut dapat berfluktuasi dan secara teknis nilai dari aset tersebut dapat berselisih dengan aset yang dipatok.

Kini Bisa Nabung Aset Kripto USDT dan USDC di Pintu Ear. (PINTU)

Secara sederhana, stablecoin sebagai mata uang crypto yang menjembatani aset kripto dengan komoditas tertentu sehingga dapat menawarkan harga yang relatif stabil karena didukung dengan aset cadangan.

Stablecoin ini pada dasarnya menggabungkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki aset kripto dan mata uang fiat atau aset asli dengan pemrosesan transaksi yang cepat serta menjaga keamanan atau privasi yang dimiliki aset kripto, dan nilai yang dimiliki mata uang fiat atau aset asli.

"Stablecoin selain cocok bagi yang ingin mencoba mulai berinvestasi aset kripto, berdasarkan data internal kami memang penggunaan fitur Pintu Earn khususnya pada aset kripto USDT & USDC menunjukan adanya peningkatan pada periode 1 sampai 7 Maret 2022 lalu mencapai 39%. Selain itu, sejak diluncurkan pada bulan Desember 2021 lalu hingga bulan Februari 2022 kemarin, hanya dalam kurun waktu tiga bulan tercatat ada lebih dari 20 ribu unique users yang memanfaatkan Pintu Earn untuk mengembangkan aset kripto mereka." ungkap Timo.

Aplikasi PINTU menggelar program promo istimewa dengan memberikan imbalan sebesar 15% APY atau Annual Percentage Yield merupakan bonus tahunan yang bisa diperoleh seseorang dari sebuah instrumen investasi yang dimiliki.

Promo istimewa ini berlaku bagi seluruh pengguna aplikasi PINTU yang sudah menyimpan aset kripto USDT/USDC di Pintu Earn ataupun yang baru pertama kali melakukan top-up dan menyimpan asetnya di Pintu Earn selama masa periode promo berlaku yaitu dari tanggal 1 sampai 31 Maret 2022, setelah memasuki bulan April dan seterusnya persentase imbalan akan kembali menjadi 4% APY.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat mengunjungi tautan berikut https://pintu.co.id/blog/promo-earn-maret-apy-15

"Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa kami sangat terbuka atas saran dan kritik yang dilontarkan dan kami akan jadikan hal tersebut masukan berharga untuk melahirkan inovasi terbaik sesuai dengan kebutuhan pengguna PINTU, salah satunya program 15% APY Pintu Earn ini. Kami harap dengan adanya program ini dapat membantu meningkatkan keinginan masyarakat untuk memulai berinvestasi aset kripto bersama aplikasi PINTU." tutup Timo

BACA SELANJUTNYA

Manfaat Chat GPT dan Cara Menggunakannya