Selasa, 30 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 15 Maret 2022 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Suasana Kebayoran Baru yang diabadikan dalam sebuah foto jadul unggahan @perfectlifeid baru-baru ini menjadi perbincangan netizen. Sejumlah netizen menyebut daerah Kebayoran Baru ini hampir sama dengan Eropa pada masanya.

Foto jadul suasana Kebayoran Baru ini diunggah pertama kali oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Jumat (11/3/2022) lalu.

Menurut caption unggahan, foto jadul ini diambil di daerah Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan di tahun 1972 lalu. Nampak lalu di foto ini, sejumlah bangunan lawas dengan desain yang hampir sama dengan bangunan-bangunan di Eropa atau Amerika.

Bangunan lawas ini memiliki papan nama sebagai General Store. Tepat di depannya nampak sejumlah mobil yang sedang parkir. Diduga pengendara mobil-mobil ini sedang berkunjung ke toko tersebut.

''Amerika? Bukan, ini Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tahun 1972. Banyak toko-toko tematik dan unik saat itu. Melawai selalu ramai dan jadi tempat nongkrong yang asyik bagi kawula muda di zaman itu'' tulis caption unggahan tersebut.

Foto jadul Kebayoran Baru tahun 1972. (instagram/perfectlifeid)

Menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai foto jadul suasana Kebayoran Baru tahun 1972 ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen usai diunggah @perfectlifeid.

''Berasa broadway alam sutra wkwkwk'' balas netizen.

''Malah kaya Eropa, keren lho'' komentar akun lainnya.

''Keren banget sih ini'' tulis akun lainnya membalas.

''Nuansa western, keren'' ungkap netizen.

Diunggah oleh akun @perfectlifeid, foto jadul suasana Kebayoran Baru di tahun 1972 ini lalu telah mendapat lebih dari 4.000 likes dan ratusan komentar dari netizen usai viral di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jadul Rachel Vennya Viral, Netizen Bandingkan dengan Penampilan Sekarang