Rabu, 30 November 2022
Agung Pratnyawan : Rabu, 16 Maret 2022 | 17:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gratis dan praktis, kamu bisa menggunakan cara membuat kartu nama dengan Canva berikut ini. Tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Canva berikut untuk kamu.

Kartu nama memiliki peranan penting, khususnya bagi para profesional dan pebisnis. Kartu nama menunjukkan bahwa kamu adalah seorang profesional dan serius mengenai karier atau bisnis. Dalam kehidupan sehari-hari, kartu nama berfungsi sebagai tanda pengenal diri pada orang yang baru saja dikenal.

Tujuan memberi kartu nama sendiri bisa bermacam-macam dan sebagian besarnya karena ingin menjalin relasi dengan orang baru. Cara membuat kartu nama sangatlah mudah.

Kamu bisa menggunakan aplikasi desain online seperti Canva. Cara membuat kartu nama dengan Canva bisa memudahkan kamu mencari desain yang tepat.

Informasi yang biasanya tercantum dalam kartu nama, yakni logo dan tagline perusahaan, nama dan jabatan, informasi kontak personal, website, hingga media sosial.

Cara Membuat Kartu Nama dengan Canva. (Canva)

Berikut cara membuat kartu nama dengan Canva yang HiTekno.com rangkum tutorial Canva ini untuk kamu.

Cara Membuat Kartu Nama dengan Canva

  • Buka Canva di desktop atau buka aplikasinya untuk memulai.
  • Masuk atau daftar menggunakan Google maupun Facebook.
  • Lalu cari “Kartu Nama Bisnis” untuk mulai membuat desain. Tersedia ratusan template kartu nama bisnis untuk membantu merangsang kreativitas kamu. Kamu dapat mencari skema warna, industri, gaya, atau tema menggunakan alat bantu pencarian.
  • Tambahkan informasi pribadi serta ubah font dan warna untuk mencerminkan identitas merek.
  • Setelah selesai kamu bisa menyimpannya atau mendownloadnya dengan format file PDF, JPG, atau PNG. Kamu juga dapat selalu mengedit desain kapanpun.

Tips Membuat Kartu Nama yang Menarik

  • Jika kamu membuat kartu nama perusahaan, pastikan logo atau simbol perusahaan menempati sebagian besar space. Posisinya yang baik adalah berada di bagian depan kartu.
  • Sampaikan semua informasi yang penting mulai dari nama, alamat, nomor telepon, email hingga website. Pastikan penulisan informasi dilakukan dengan benar.
  • Perhatikan desain kartu nama kamu. Jangan menggunakan warna yang terlalu banyak atau berlebihan. Usahakan mendesain kartu nama dengan sederhana namun tetap elegan.

Itulah cara membuat kartu nama dengan Canva yang bisa kamu coba secara gratis. Selamat mencoba tutorial Canva di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu, Cepat dan Akurat