Rabu, 28 September 2022
Agung Pratnyawan : Kamis, 17 Maret 2022 | 15:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagaimana cara membuat video slideshow dengan Canva yang menarik dan estetik. Tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Canva berikut ini untuk kamu.

Canva adalah platform desain grafis untuk membuat berbagai desain mulai dari kartu ucapan, poster, konten visual dan lain sebagainya. Tak hanya itu, ternyata Canva juga bisa untuk membuat video slideshow.

Slide show merupakan rangkaian gambar gerak yang ditujukan untuk berbagai macam keperluan.

Namun, slide show identik sebagai alat presentasi seperti kerja hingga tugas sekolah. Canva akan membuat kamu lebih percaya diri dengan presentasi kamu.

Cara membuat video slideshow dengan Canva yang menarik sebenarnya tidak sulit. Video slideshow yang menarik sangat dibutuhkan untuk menarik perhatian.

Hal ini dilakukan agar semua hal yang disajikan bisa disampaikan dengan baik dan disimak oleh para audiens.

Berikut tutorial cara membuat video slideshow dengan Canva yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Membuat Video Slideshow dengan Canva. (Canva)

Cara Membuat Video Slideshow dengan Canva

  • Buka di web browser atau aplikasi dan cari jenis desain Video, atau Video Facebook, Tampilan Slide Video, Kolase Video, Video YouTube, Cerita Instagram, dan Intro YouTube.
  • Selanjutnya, kamu dapat mulai membuat desain dari awal atau menelusuri template untuk mendapatkan inspirasi.
  • Canva menyediakan berbagai template untuk video pendidikan, video ulasan, video penjelasan, video pemasaran dan penjualan, video perjalanan, video kecantikan dan mode, dan banyak lagi.
  • Klik template favorit untuk diedit.
  • Kamu bisa memilih skema warna dan latar belakang. Potong, edit, dan tambahkan filter ke video slideshow. Kamu juga bisa menambahkan musik dari perpustakaan musik gratis dari Canva atau animasi dan stiker bergerak.
  • Setelah selesai, unduh video dalam format MP4 atau GIF. Kamu juga bisa kembali ke editor untuk mengubah desain kapanpun.

Online video editor Canva memiliki ribuan rekaman video dan trek audio berkualitas tinggi, yang dapat kamu akses. Canva juga menawarkan pilihan konten premium dengan harga terjangkau. Yang menariknya, online video editor Canva dapat digunakan secara gratis tanpa watermark.

Itulah cara membuat video slideshow dengan Canva yang bisa kamu coba praktekkan. Selamat mencoba tutorial Canva di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

2 Cara Menggunakan Google Translate dengan Mudah, Bisa di HP maupun Laptop