Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 19 Maret 2022 | 10:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah tahu belum? Sekarang kamu bisa transfer saldo Gopay yang kamu miliki ke akun OVO loh! Tutorial cara transfer Gopay ke OVO bisa kamu lakukan dengan mudah sehingga kamu tidak perlu bingung lagi saat ingin melakukan pengiriman dana dari akun satu ke akun yang lainnya.

Namun perlu diingat ya! Kamu hanya bisa melakukan transfer saldo apabila akun Gopay yang kamu miliki telah diupgrade menjadi Gopay Plus. Karena jika akun Gopay yang kamu miliki belum menjadi Gopay Plus maka proses transfer saldo dari Gopay ke OVO bisa gagal.

Untuk melakukan upgrade Gopay Plus kamu tinggal klik pada opsi menu Lainnya di akun Gopay kamu, lalu klik pada menu Upgrade ke Gopay Plus dan pilih Upgrade Sekarang. Maka kamu akan diminta untuk mengirimkan foto selfie kamu bersama dengan kartu identitas kamu.

Setelah itu kamu akan mendapatkan konfirmasi bahwa akun Gopay kamu sudah berhasil di upgrade menjadi Gopay Plus.

Aplikasi OVO. (OVO)

Setelah akun kamu berhasil di upgrade ke Gopay Plus maka kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah tutorial di bawah ini untuk melakukan cara transfer Gopay ke OVO :

  1. Masuk ke aplikasi Gojek pada smartphone kamu
  2. Lalu pilih menu Bayar
  3. Setelah itu tentukan Rekening Bank yang dituju untuk melakukan proses transfer saldo
  4. Kemudian pada menu bank ketik nama Nobu Bank dan ketik angka 9 terlebih dahulu lalu diikuti dengan nomor akun OVO yang menjadi penerima saldo transfer
  5. Selanjutnya klik pada opsi menu Verifikasi dan klik pada opsi Lanjut
  6. Input nominal saldo GoPay yang ingin kamu transfer ke akun OVO dan klik pada pilihan Lanjut
  7. Maka akan muncul rincian informasi, apabila rincian informasi tersebut sudah benar kamu tinggal klik pada opsi Konfirmasi dan kamu akan diminta untuk memasukkan PIN Gopay kamu
  8. Setelah kamu memasukkan PIN, maka akan muncul pemberitahuan bahwa proses transfer saldo Gopay ke akun OVO telah berhasil

Itulah cara transfer Gopay ke OVO yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan kamu hanya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 untuk setiap transaksi tersebut. Dan perlu diingat ya jangan lupa untuk selalu merahasiakan PIN akun Gopay maupun akun OVO kamu agar saldo GoPay dan saldo OVO kamu aman.

Gunakan cara transfer Gopay ke OVO di atas dengan baik. Selamat mencoba tutorial di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Daftar jadi Mitra Usaha GoJek Terkini 2023