Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 19 Maret 2022 | 17:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menjadi perbincangan hangat netizen usai dirinya menyampaikan kritikan mengenai fenomena minyak goreng yang langka belum lama ini.

Kritikan yang diberikan oleh Megawati ini lalu menuai berbagai reaksi dari netizen yang memberikan berbagai meme kocak terkait hal tersebut.

Sebelumnya, Megawati menyebut bahwa dirinya mengelus dada saat melihat aksi ibu-ibu yang memburu minyak goreng. Diakui oleh Megawati, dirinya cukup bingung karena ibu-ibu ini tidak memiliki cara memasak lainnya selain meggoreng.

''Saya tu sampai ngelus dada, bukan urusan masalah enggak ada atau mahalnya minyak goreng. Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng. Sampai begitu rebutannya, apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus?'' jelas Megawati.

Di Twitter, pernyataan Megawati ini menuai berbagai reaksi dari netizen. Sejumlah netizen membuat berbagai meme kocak yang menunjukan menu-menu makanan yang tidak digoreng.

Mencari metode memasak lainnya selain menggoreng, seorang netizen mengunggah foto makanan dengan menu sayap ayam mentah, nasi, sambal, telur mentah dan ikan mentah.

Meme kocak tanggapi pernyataan Megawati mengenai minyak goreng. (twitter/greenorangeid)

Tidak dapat menikmati nikmatnya bakwan goreng, seorang netizen lalu menghadirkan menu bakwan rebus. Tertarik mencoba?

Meme kocak tanggapi pernyataan Megawati mengenai minyak goreng. (twitter/yputra_21)

Menyajikan menu lainnya, seorang netizen mencoba menikmati seekor lele mentah, bawang merah mentah, tomat mentah dan satu porsi nasi.

Meme kocak tanggapi pernyataan Megawati mengenai minyak goreng. (twitter/roy_akatsuki)

Menjadi bulan-bulanan netizen, pernyataan Megawati mengenai minyak goreng yang langka ini masih menjadi perbincangan hangat di Twitter hingga artikel ini dibuat.

BACA SELANJUTNYA

Megawati Sebut Jokowi Kasihan, Netizen: Ibu-ibu Mulutnya Astaga!